Meriahkan Hari Jadi ke-159, Ratusan UMKM Sidoarjo Pamerkan Produknya

 Meriahkan Hari Jadi ke-159, Ratusan UMKM Sidoarjo Pamerkan Produknya ?LIHAT: Bupati Sidoarjo Saiful Ilah melihat stan pameran UMKM, di alun-alun Sidoarjo, Rabu (14/2) petang. Foto: kominfo

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memanfaatkan momen Hari Jadi ke-159 Kabupaten Sidoarjo untuk mempromosikan produknya. Difasilitasi Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sidoarjo, 110 UMKM pameran bersama di alun-alun Sidoarjo, Rabu-Sabtu (14-17/2).

Ratusan UMKM ini memajang beragam produknya, mulai dari batik tulis khas Sidoarjo, sepatu dan tas kulit hingga aneka ragam makanan olahan. 

“Ini wujud komitmen pemkab mendorong kemajuan UMKM di Kabupaten Sidoarjo,” ucap Bupati Sidoarjo Saiful Ilah, saat membuka pameran tersebut, Rabu (14/2) malam

Selain fasilitas berupa pameran, Pemkab juga membantu UMKM dengan bantuan modal dengan bunga ringan. Satu UMKM bisa mengajukan kredit hingga Rp 10 juta. Karena peminatnya membludak, satu UMKM dijatah kredit Rp 5 juta. “Tanpa angunan dan bunganya sangat ringan,” jlentreh Saiful.

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Sidoarjo, Tjarda menambahkan, pameran ini bertujuan untuk mempromosikan produk-produk UMKM. Harapannya produk UMKM asal Sidoarjo semakin dikenak masyarakat. 

“Target utamanya promosi produk. Syukur-syukur bisa nambah omzet penjualan,” bebernya. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO