Sedang Gencar Isu SARA, FKUB Tuban Imbau Masyarakat Tidak Mudah Terprovokasi

Sedang Gencar Isu SARA, FKUB Tuban Imbau Masyarakat Tidak Mudah Terprovokasi Pengurus FKUB Tuban sedang menggelar rapat.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Akhir-akhir ini masyarakat Kabupaten diterpa beberapa isu masif yang beredar, baik di tataran regional, hingga isu nasional. Mulai dari perbaikan patung Dewa Khong Co yang berada di halaman belakang Klenteng Kwan Sing Bio , hingga kejadian pengrusakan masjid oleh orang tidak dikenal beberapa waktu lalu.

Adanya beberapa isu tersebut dimungkinkan dapat memantik perpecahbelahan antar umat beragama. Untuk meredam isu-isu tersebut, Forum Kerukunan antar Umat Beragama (FKUB) Kabupaten bergerak cepat dengan melakukan rapat koordinasi yang dihadiri para pemuka agama se-Kabupaten di Kantor Baznas setempat, Selasa (13/2).

Sekretaris FKUB Kabupaten , Amenan menjelaskan bahwa tahun politik sangat rawan terhadap isu yang beredar di masyarakat. "Warga jangan mudah terprovokasi dengan isu yang beredar saat ini. Saya bersyukur kepada seluruh elemen masyarakat yang tidak mudah terpancing dan terprovokasi dengan beberapa kejadian yang baru saja terjadi," ujar Amenan.

Sementara Ketua FKUB Kabupaten Masduki mengakui berbagai isu yang menerpa saat ini memang berpotensi terjadinya perpecahan antar umat beragama. "Untuk itu, masing-masing pemuka agama supaya dapat mengontrol umatnya agar tidak mudah terpecah belah dengan isu yang beredar," kata Masduki.

" harus tetap kondusif, karena selama ini kerukunan antar umat beragama dapat berjalan beriringan tidak terjadi gesekan antar umat beragama," pungkasnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO