Gus Syaf Beri Bantuan Korban Puting Beliung Jombang

Gus Syaf Beri Bantuan Korban Puting Beliung Jombang Gus Syaf ketika menyerahkan bantuan ke korban bencana puting beliung. foto: rony suhartomo/bangsaonline

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Bantuan untuk korban bencana puting beliung di Kecamatan Mojowarno, Jombang, terus mengalir. Salah satu bantuan itu berasal dari Kombes Pol Purn Syafiin atau Gus Syaf bersama relawan-nya. Calon Bupati Jombang yang diusung PDIP dan Partai Hanura ini datang bersama rombongan di Desa Karanglo, Kecamatan Mojowarno.

Para korban bencana menyambutnya dengan hangat. Selanjutnya, perwira berpangkat Kombes yang baru saja mundur dari institusinya ini berbincang akrab dengan mereka. Gus Syaf juga menyempatkan diri melihat sisa-sisa bencana yang ada di desa tersebut. Sebagai bentuk empati, pria kelahiran Desa Darurejo, Kecamatan Plandaan ini menyerahkan bantuan berupa sembako. Dia berharap, apa yang diberikan tersebut bisa meringankan beban warga terdampak bencana. Bukan itu saja, mantan Kabiro Umum Sekretaris Militer Presiden ini juga memberikan santunan kepada keluarga Sofyan Arif korban meninggal karena bencana itu.

“Semoga almarhum diberikan tempat terbaik di sisi-Nya. Sedangkan keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberi kekuatan,” ujar Gus Syaf usai menyerahkan santunan.

Seperti diketahui, bencana puting beliung memporak-porandakan dua desa di Kecamatan Mojowarno. Yakni Desa Karanglo dan Desa Mojowarno, Rabu (17/1/2018) petang. Akibat kejadian itu, dua orang meninggal, dua lainnya luka-luka. Selain itu, puting beliung juga menyebabkan 91 rumah warga mengalami kerusakan. (ony/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO