Tekan Laka, Satlantas Polres Ngawi Ajak Forum Lantas Lihat Jalan Nasional

Tekan Laka, Satlantas Polres Ngawi Ajak Forum Lantas Lihat Jalan Nasional Satlantas Polres Ngawi bersama Dinas PU Provinsi Jatim dan Dinas Perhubungan (Dishub) Ngawi sedang melakukan survey bersama terhadap kondisi jalan Nasional.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kasatlantas Polres Ngawi AKP Rukimin yang sejak awal getol berupaya menekan dan meminimalisir kejadian kecelakaan di wilayahnya menerapkan beberapa inovasi untuk lebih menyadarkan pengguna jalan agar tertib berlalu lintas.

Menurutnya, kecelakaan bukan hanya disebabkan faktor human error si manusianya saja, melainkan juga dari kondisi jalan. Sudah berulangkali pihak kepolisian melakukan komplain terhadap pihak terkait kondisi jalan di wilayah Ngawi yang makin hari kondisinya kian mengkhawatirkan.

Akhirnya Dinas PU Provinsi Jatim, Dinas Perhubungan (Dishub) Ngawi bersama Satlantas Polres Ngawi lakukan survei bersama terhadap kondisi jalan nasional. 

“Dari keterangan mereka untuk hasil survei tetap akan ditindaklanjuti. Kami menekankan kalau kondisi jalan seperti ini terus sangat berpotensi terjadinya laka. Maka dari itu jangan janji-janji mohon segera direalisasikan hasil survei itu,” terang Rukimin, Minggu (14/1).

Ia mencatat jalan kelas nasional di Ngawi baik antara Ngawi – Mantingan, Ngawi – Caruban maupun Ngawi – Maospati perlu dilakukan pembenahan dari sisi fasilitas penunjang maupun lebar badan jalan dan permukaan jalan. 

Tidak sebatas itu keberadaan pohon yang ada di sisi kanan kiri jalan harus diperhatikan jangan sampai ada kejadian pohon tersebut tumbang yang berdampak langsung pada pengguna jalan.

“Katanya Rabu pekan depan ada tindak lanjut tentang survey hal itu dilakukan jelang event dan tour sepeda balap level internasional dengan rute Magelang-Banyuwangi,” pungkasnya. (nal/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO