300 Personil TNI-Polri Amankan Malam Tahun Baru di Pacitan

300 Personil TNI-Polri Amankan Malam Tahun Baru di Pacitan Tim gabungan TNI/Polri saat melaksanakan operasi gabungan pengamanan malam tahun baru. foto: ist

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Perayaan Natal dan pergantian tahun yang bertepatan dengan libur sekolah merupakan saat yang dinantikan oleh masyarakat di seluruh penjuru dunia. Beberapa ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan yang perlu diantisipasi adalah masih adanya potensi serangan teror, kemacetan Lalu Lintas, serta bencana alam. Karena itu jajaran Mapolres dengan jajaran TNI dari Makodim 0801 melaksanakan operasi gabungan bertepatan dengan pergantian tahun, Minggu (31/12).

"Apel gabungan ini untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, dan ketertiban pada malam tahun baru dan saat tahun baru, sebagai antisipasi semua tindak kejahatan," ujar Kapolres AKBP Setyo Kus Heriyatno saat memimpin gelar apel pasukan.

Menurutnya, peran serta dari TNI dan Polri sangat dibutuhkan sehingga pelaksanaan operasi diharapkan dapat terlaksana dengan baik. Kerja sama ini juga merupakan salah satu bentuk soliditas dan sinergitas TNI - Polri yang berada di Kabupaten .

"Tingkatkan kesiap-siagaan dan kewaspadaan sehingga bisa cepat merespon setiap permasalahan yang ada. Selain itu, ‎siapkan mental dan peralatan yang diperlukan demi pelaksanaan tugas.‎ Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan keikhlasan," pesan Kapolres.

Usai apel gabungan, lantas dilanjutkan patroli bersama yang dipimpin langsung oleh Kapolres dan Komandan Kodim (Dandim) 0801 Lekol (Kav) Aris Toteles Hekeng Nusa Lawitang. Adapun rute yang akan dilalui dalam patroli pengamanan seperti Jl. Ahmad Yani - Jl Gatot Subroto - Jl. Jaksa Agung Suprapto - Jl Satsuit Tubun - Jl Veteran - Jl Basuki Rachmad - Jl Jenderal Soedirman- dan Jl Kiageng Posong menuju Sirnoboyo Jalur lintas selatan (JLS).‎ (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO