Ratusan Jamaah Hadiri Pengajian Maulid Nabi di Mushola Al Ikhlas Wanglu Kulon

Ratusan Jamaah Hadiri Pengajian Maulid Nabi di Mushola Al Ikhlas Wanglu Kulon

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan masyarakat Desa Wanglu Kulon, Kecamatan , Kabupaten Tuban tumplek blek menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar di Mushola Al Ikhlas, desa setempat, Rabu (27/12) malam.

Pantauan di lokasi, acara itu dimulai dengan bacaan lantunan sholawat badar, dilanjutkan dengan subanul waton.

Ketua Panitia, M. Fauzan mengatakan bahwa peringatan maulid nabi ini termasuk paling besar dibanding dengan acara-acara sebelumnya. Sebab, panitia mengundang seluruh warga Wanglu Kulon dan sekitarnya serta Forkompimcam.

"Kami panitia juga memohon maaf atas pengalihan lalu lintas dan penutupan sementara mulai raya umum dari Jl. Kiai Djoned menuju lokasi tempat acara yang berada di Desa Wanglukulon. Sehingga, membuat pengguna jalan raya terganggu dengan adanya acara," terangnya.

Adapun dalam peringatan Maulid Nabi kali ini panitia mendatangkan KH. Sohib Shoim asal Kabupaten Bojonegoro. Di hadapan ratusan jamaah, kiai kondang asal Bojonegoro tersebut mengajak para jamaah agar tidak lupa mengaji dan selalu ingat kepada Allah SWT.

KH. Sohib juga banyak bercerita tentang karomah para kiai. "Jika manut kiai dan ulama maka kita akan mendapat barokah," paparnya.

Selain Forkompimcam , turut hadir dalam acara pengajian itu H. Mukson, anggota DPRD Tuban dari Fraksi PKB. (ahm/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO