Serunya Berangkat Sekolah Naik Mobil Patroli Polisi

Serunya Berangkat Sekolah Naik Mobil Patroli Polisi Kapan lagi berangkat sekolah diantar pak polisi.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Gebrakan baru dilakukan Kapolsek , AKP Musa Bakhtiar, Rabu (6/3/2019). Ia terjun langsung berpatroli menggunakan mobil 802 yang memiliki bak terbuka dan bangku di bagian belakang.

Patroli menggunakan mobil itu bukan untuk mencari pelaku kejahatan, namun untuk menyisir pelajar yang kehujanan saat berjalan kaki menuju ke sekolah. Para pelajar itu kemudian diminta naik ke mobil untuk diantar ke sekolah tujuan.

Salah satunya ketika melewati jalan Desa Jatisari, Kapolsek melihat banyak anak sekolah yang berjalan kaki untuk menuju sekolah dengan cuaca gerimis. Melihat kondisi tersebut, dengan sigap Kapolsek turun dari mobil dan memberikan tumpangan kepada para pelajar menuju ke sekolah.

Terlihat 2 kali perwira dengan tiga balok di pundak tersebut hilir mudik mengantar para pelajar sampai di sekolah.

Menurut Sirot, salah satu masyarakat yang saat itu ada di sekitar pasar Desa Jatisari, pagi itu dia sempat memperhatikan mobil patroli itu berhenti dan sopirnya turun. Ia mengira saat itu Kapolsek hendak mengadakan razia. Ternyata perwira pertama kepolisian itu menawarkan tumpangan ke anak-anak untuk naik mobil patroli.

"Saya heran, kok baru lihat yang seperti itu. Memang saat itu cuaca gerimis," tuturnya. 

Di tempat terpisah, Abdul Halim, Kepala MTs Sunatunnur mewakili pihak sekolah sangat senang dengan perhatian yang diberikan Kapolsek terhadap para pelajar. Menurutnya apa yang dilakukan oleh polisi sangatlah membantu anak didiknya yang sebagian besar memang jalan kaki untuk menuju ke sekolah. 

"Patut kita apresiasi atas bantuan yang diberikan oleh Kapolsek," terangnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO