Begini Gaya Ibu-Ibu saat Selfie Ria Bersama Bupati Gresik dalam Peringatan Hari Ibu

Begini Gaya Ibu-Ibu saat Selfie Ria Bersama Bupati Gresik dalam Peringatan Hari Ibu Bupati Sambari HR bersama istri Hj. Maria Ulfa berselfie ria usai peringatan hari ibu. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Sambari Halim Radianto memimpin upacara peringatan Hari Ibu ke-89 pada 22 Desember di halaman kantor Pemkab , Jumat (22/12/2017).

Upacara kali ini pesertanya didominasi oleh kaum kaum perempuan. Keterlibatan kaum perempuan dalam upacara kali ini merupakan salah satu wujud semangat untuk memperingati Hari Ibu.

Dalam sambutannya, Bupati menjelaskan bahwa peran kaum perempuan juga tidak kalah penting dengan peran laki-laki dalam memperjuangkan kesejahteraan di semua bidang pembangunan.

“Perempuan dan laki-laki juga mempunyai kesempatan, akses, serta peluang yang sama sebagai sumberdaya pembangunan. Target yang harus dicapai adalah tujuan pembangunan nasional jangka menengah dan jangka panjang maupun tujuan-tujuan pembangunan berkelanjutan sampai tahun 2030,” paparnya.

Usai upacara, Bupati didampingi ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Hj. Maria Ulfah Sambari bersama sejumlah anggota organisasi wanita berkeliling sembari berselfie ria dengan para peserta upacara.

Hal itu membuat para peserta upacara berebut dan berjabat tangan dengan orang nomor satu di Pemkab serta istrinya.

“Kami senang bisa berjabat tangan dan berselfie ria bersama pak Bupati dan istrinya. Jarang-jarang bisa seperti ini,” ujar Tina salah seorang peserta upacara.

Ketua TP PKK kabupaten Hj. Maria Ulfa Sambari menyatakan pada peringatan Hari Ibu kali ini, kebahagiaan harus dirasakan oleh semua lapisan masyarakat tidak memandang jabatan dan kedudukan.

Kondisi ini juga dirasakan pada masa perebutan kemerdekaan dulu. Peran perempuan juga sangat mendominasi dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

"Apa yang dilakukan oleh para pendahulu kita terutama kaum perempuan dalam perebutan kemerdekaan harus kita jadikan motivasi untuk menjadi lebih baik lagi. Peran kita sebagai kaum ibu dalam keluarga juga sangat menentukan sebagai ujung tombak dalam mendidik anak-anak kita di rumah," pesannya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO