Rehab Pendopo Agung Mojokerto, Pangdam Pastikan Prajuritnya Siap Amankan Pilgub 2018

Rehab Pendopo Agung Mojokerto, Pangdam Pastikan Prajuritnya Siap Amankan Pilgub 2018 Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman usai acara peresmian Proyek Pembangunan dan Rehab Pendopo Agung Trowulan Mojokerto, Minggu (17/12). Foto: SOFFAN/BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman meresmikan proyek pembangunan dan rehab Pendopo Agung Trowulan Mojokerto, Minggu (17/12).

Mantan orang nomor satu di Akmil ini berpesan kepada seluruh pejabat dan anggotanya untuk menjadikan momentum hari ulang tahun ke-69 ini sebagai semangat untuk meningkatkan kinerja pengabdian kepada negara dan masyarakat. 

"Kita bersama jajaran dalam Pilgub 2018 telah siap mengamankan wilayah Jawa Timur. Semoga ke depan situasi keamanan dapat berlangsung tertib dan aman," tegasnya.

Mengenai pembangunan Pendopo Agung, pihaknya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubenur Jawa Timur yang sudah menganggarkan biaya proyek pembangunan Pendopo Agung di APBD Provinsi tahun 2017.

Seperti diinformasikan, pembangunan proyek pendopo agung ini secara keseluruhan menelan biaya anggaran sebesar Rp 6,9 miliar. Ini terbagi penggunaannya untuk pembangunan fasilitas pendukung sebesar Rp 1,91 miliar , untuk biaya renovasi Rp 3,74 miliar dan untuk biaya pembangunan prasarana sebesar Rp 1,24 miliar.

Mengenai pengelolaannya, kata Pangdam, akan diserahkan kepada pihak Korem 082 CPYJ. "Semoga kedepan dapat bermanfaat dan bisa menjadi wisata pendidikan (edukasi) bagi masyarakat Mojokerto khususnya dan seluruh rakyat Indonesia pada umumnya," pungkasnya. (sof/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO