Gubernur Khofifah Lepas Keberangkatan 81 Truk Bantuan untuk Palestina

Gubernur Khofifah Lepas Keberangkatan 81 Truk Bantuan untuk Palestina Gubernur Khofifah saat melepas keberangkatan 81 truk bantuan kemanusiaan untuk Palestina.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur bersama Forkopimda Jatim melepas pemberangkatan bantuan kemanusiaan untuk masyarakat di , Senin (27/11/2023). Sebanyak 81 truk penuh dengan bantuan kemanusiaan yang diberangkatkan mantan Menteri Sosial itu bersama jajaran Forkopimda Jatim.

Puluhan truk terdiri dari 17 kendaraan dari Pemprov Jatim, 17 kendaraan dari jajaran Kodam dan 47 kendaraan dari jajaran yang diberangkatkan berisi makanan dan minuman, peralatan mandi, pakaian, kebutuhan bayi, obat-obatan, perlengkapan tidur, dan kebutuhan lainnya.

Nantinya, bantuan kemanusiaan dari Jawa Timur ini akan diberangkatkan menggunakan Kapal KRI dr. Radjiman Wdyodiningrat (992) yang akan terlebih dahulu bersandar di Jakarta dan selanjutnya akan berangkat ke .

mengatakan, bantuan kemanusiaan yang dilepas ini merupakan bentuk solidaritas bersama. Melalui kerja sama dengan berbagai pihak, termasuk dari dunia usaha, lembaga kemanusiaan, organisasi relawan dan masyarakat sipil. Serta juga dibawah koordinasi sejumlah ormas seperti IKA Unair, MUI Jatim, PWNU Jatim, Muslimat NU, PW Muhamamdiyah Jatim, dan LDII Jatim.

"Bismillah hari ini kita melepas bantuan kemanusiaan untuk saudara-saudara kita di . Kami berterima kasih pada semua pihak yang terlibat dalam upaya penggalangan bantuan ini. Terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat Jawa Timur yang sudah memberikan komitmen dan solidaritas kemanusiaan yang kita berangkatkan pada pagi hari ini," ungkapnya.

Lebih lanjut ia menegaskan, bantuan yang akan disalurkan kepada masyarakat ini merupakan salah satu bentuk solidaritas nyata warga Jatim demi meringankan beban penderitaan masyarakat yang terdampak konflik kemanusiaan di Gaza.

Ia menambahkan, bantuan yang dikirimkan tidak hanya berupa materi tetapi juga doa dan harapan agar saudara saudara di dapat segera merasakan keadilan, kedamaian, keamanan dan kesejahteraan.

"Allhamdulillah atas syukur nikmat Allah SWT hari ini mempertemukan kita dalam kebersamaan, kebersaudaraan, kebersatuan sehingga seluruh energi positif dan kolaborasi yang kuat kita bisa memberangkatkan bantuan kemanusiaan untuk warga ," tegasnya.

Lebih jauh, mengatakan, ada kebutuhan mendesak yang dibutuhkan oleh saudara saudara yang menjadi korban konflik di . Terutama bagi masyarakat yang sedang mengungsi. Untuk itu diharapkan bantuan ini bisa segera sampai kepada masyarakat yang membutuhkan.

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO