Halaqoh di Nganjuk, Gus Ipul Prioritaskan Silaturahmi ke Pesantren

Halaqoh di Nganjuk, Gus Ipul Prioritaskan Silaturahmi ke Pesantren Wakil Gubernur Jawa Timur Gus Ipul foto bersama para Ibu Nyai.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Ibu Nyai dan Muballighoh se-Kabupaten menggelar Halaqoh di Pondok Pesantren (Ponpes) Ar Rohman di Desa Ngronggot, Kecamatan Ngronggot, Kabupaten , Minggu (17/12).

Sebanyak 20 perwakilan Muballighoh se-Kabupaten hadir pada acara Halaqoh, yang digelar di pelataran Ponpes Ar Rohman. Hadir pada Halaqoh Wakil Gurbernur Jatim H Saifullah Yusup (Gus Ipul), Wakil Ketua II DPRD Ulum Bastomi, dan para kiai serta beberapa ulama.

“Kedatangan saya, sebenarnya atas petunjuk kiai untuk mengadakan silaturahmi. Saya percaya jika bersama Kiai dan Nyai semua akan terhubung,” tutur Gus Ipul.

Dijelaskan Gus Ipul, dalam silaturahmi ini ada beberapa penyampaian tentang akan dilangsungkannya Pilkada 2018 dan dirinya akan maju menjadi Gubernur Jatim berpasangan dengan Azwar Anas.

Gus Ipul mengatakan, saat pertama kali datang ke Ponpes Ar Rohman, ia merasa prihatin atas kondisi bangunannya. Kini, Ponpes sudah terlihat sudah bagus dan besar. Bahkan saat ini pemerintah telah memberikan beberapa insentif bagi para guru pembimbing melalui sertifikasi, meskipun mereka non PNS.

Saat ini menurutnya ada beberapa tenaga pendidik masih terkatung dengan status mereka. Dan ini akan menjadi perhatian dan pemerintah akan hadir di tengah-tengah untuk mencari solusinya.

“Saya anggap kehadiran pemerintah perlu untuk mencarikan solusi, baik kabupaten, provinsi, maupun pusat. Karena statusnya, dan itu akan saya perjuangkan,” tandas Gus Ipul kepada BANGSAONLINE, Minggu (17/12).

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Ar Rohman KH Manan Hidayat mengatakan, memang seperti apa yang dikatakan Gus Ipul bahwa pada awalnya kondisi ponpes masih jelek. Tapi saat ini sudah terlihat bagus dan ini karena keperdulian pemerintah terhadap ponpes.

“Saya bersama kiai dan nyai se- akan bersama mendukung Gus Ipul maju pada Pilgub 2018, karena sudah teruji dalam memajukan ponpes,” kata Kiai Manan. (ian/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Polres Nganjuk Musnahkan BB Narkoba, Miras, dan Knalpot Brong, Hasil Ops Pekat Semeru 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO