Hindari Black Campaign, Jajaran Humas Polres se-Jatim Diberi Pelatihan

Hindari Black Campaign, Jajaran Humas Polres se-Jatim Diberi Pelatihan

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Guna menghindari terjadinya black campaign jelang Pilkada 2018, Tim Cyber Troops bakal memantau 1229 media mainstream dan media sosial. Selain langkah tersebut, Polda juga juga memberikan pelatihan yang kepada Kasubbag dan Operator Humas jajaran , seperti yang dilakukan Selasa (12/12) bertempat di Rupatama Mapolda Jatim.

Pelatihan bertajuk "Intervensi Media Pilgub dan Pilkada Tahun 2018 di Jatim" itu dipimpin langsung oleh Kabid Humas Kombes Frans Barung Mangera SIK.

"Banyak dari pada media yang saat ini kami pantau. Ini untuk menghindari terjadinya black campaign jelang pelaksanaan Pilkada. Pemantauan ini juga kami perintahkan pada seluruh humas di polres jajaran ," kata Frans Barung Mangera dalam pelatihan tersebut.

Ia berharap dengan adanya pelatihan ini bagian humas jajaran mengerti dan paham akan tugasnya jelang Pilkada 2018.

"Humas Polri dalam hal ini dari dan Polres jajaran harus bisa melakukan counter opinion (opini melawan) informasi hoax dan kampanye hitam jelang pilkada. Diharapkan saat waktu pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik, aman, dan kondusif," jelasnya.

Pelatihan ini dihadiri juga Kasubbid PID AKBP E. Hengky P, Kasubbag Renmin Kompol Tut Wuri Handayani, seluruh Operator Cyber Bid Humas , Kasubbag dan Operator Subbag Humas Jajaran . (ana/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO