Hadapi UAS Besok, Satu Sekolah di Pacitan Dipastikan Relokasi Siswa Didiknya

Hadapi UAS Besok, Satu Sekolah di Pacitan Dipastikan Relokasi Siswa Didiknya Kondisi sejumlah wilayah terdampak bencana banjir. Foto: IST

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Pacitan memastikan hampir seluruh lembaga sekolah, baik SD maupun SMP yang tersebar di lokasi terdampak bencana alam banjir dan tanah longsor, bisa menyelenggarakan ujian akhir sekolah (UAS), Senin (4/12) besok.

Kepala Dikbud Pacitan, Marwan mengatakan, hanya SMPN 1 Arjosari yang dipastikan belum bisa ditempati. Kendati begitu, pihak sekolah sudah mengambil alternatif ke lokasi lain yang dipandang bisa dipergunakan untuk kegiatan UAS.

"Besar kemungkinan para siswa didik disekolah tersebut akan menyelenggarakan UAS di Masjid Jami dan Masjid yang ada di Dusun Semo. Dengan begitu Insya Allah, UAS tetap berjalan sebagaimana diharapkan," kata Marwan, Minggu (3/12).

Mantan Kepala BKD ini mengungkapkan, hari ini semua ASN lingkup Pemkab Pacitan diinstruksikan melakukan kerja bakti di semua lembaga sekolah yang terdampak bencana. Bahkan sampai Sabtu (2/12) malam kemarin, hampir 90 persen lembaga sekolah terdampak bencana sudah bersih.

"Hanya halaman beberapa sekolah yang belum sepenuhnya tuntas. Akan tetapi untuk ruang belajar-mengajar sudah bersih," tandasnya. (yun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO