Medan Sulit, Droping Bantuan ke Sejumlah Desa Terisolir di Nawangan Harus Gunakan Helikopter

Medan Sulit, Droping Bantuan ke Sejumlah Desa Terisolir di Nawangan Harus Gunakan Helikopter Helikopter pembawa bantuan menuju Nawangan sesaat sebelum take off. foto: ist

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Daerah terdampak banjir dan tanah longsor, khususnya di wilayah Kecamatan Nawangan sekitarnya yang hampir selama tiga hari terisolasi, mulai Sabtu (2/12) sudah mulai terbuka. Para korban terdampak mulai mendapat droping bantuan yang dikirim melalui jalur udara.

Diperoleh informasi, pengiriman bantuan korban bencana‎ menuju Nawangan dilakukan menggunakan helikopter jenis Bell 412 yang diberangkatkan dari helipad Detasemen Meteorologi Lanud Iswahyudi Pacitan, Jl. Gatot subroto.

"Heli sudah take off dalam rangka droping bahan makanan untuk masyarakat korban bencana alam longsor di Kecamatan Nawangan," ujar Dandim 0801 Pacitan Letkol (kav) Aristoteles Hengkeng Lawitang melalui anggota Intel Kodim, Serka Sarwono, Sabtu (2/12).

Heli pengangkut bantuan itu dipiloti Kapten Penerbang Priyana dengan kopilot Kapten Penerbang Hidayat dan diikuti empat personil.

"Mereka menempuh rute penerbangan Nawangan (droping) - Lanud Iswahyudi Madiun (refuel) kembali ke Pacitan (landing). Untuk penerbangan selanjutnya melihat perkembangan cuaca," jelasnya.‎ (yun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO