Peduli Kesehatan, Pangarmatim Tinjau Bakti Sosial di Batuporon

Peduli Kesehatan, Pangarmatim Tinjau Bakti Sosial di Batuporon

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armatim (KDJAT) Ny. Retno Didik Setiyono meninjau langsung dan meresmikan pembukaan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang diselenggarakan Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) dalam rangka menyambut Hari Armada RI Tahun 2017, Batuporon, Rabu (29/11/2017).

Pelaksanaan Baksos kali ini berlangsung di Gedung Multatuli Jl. Mawar No.33 Komplek Rumdis Jalagatra Lanal Batuporon, Desa Kebun, Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan. Dengan menargetkan pasien dari kalangan prajurit Lanal dan masyarakat setempat, kegiatan tersebut berhasil melayani pengobatan umum sebanyak 283 orang, pemeriksaan gigi dan mulut sebanyak 57 orang, bedah minor sejumlah 5 orang, serta promosi kesehatan gigi kepada anak-anak SDN Tanjung Jati 1 dan SDN Tanjung Jati 2 yang berjumlah 150 orang.

Dalam sambutannya, Pangarmatim Laksma TNI Didik Setiyono menyampaikan bahwa, dalam acara bakti sosial pelayanan kesehatan dalam rangka memperingati Hari Armada RI tahun 2017, TNI Angkatan Laut khususnya Koarmatim senantiasa melaksanakan berbagai kegiatan sosial sebagai bentuk perwujudan pengabdian terhadap Negara dan Bangsa Indonesia.

Menurut Pangarmatim, Bakti Sosial ini merupakan manifestasi panggilan tugas Koarmatim sebagai salah satu komponen pembangunan bangsa untuk ikut serta membantu pemerintah daerah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya dalam bidang pelayanan kesehatan.

“Kegiatan yang diselenggarakan jelas memiliki nilai positif dan memiliki makna penting sebagai media silaturahmi antara Koarmatim dengan warga masyarakat Madura”, ujarnya.

"Tekad ini adalah komitmen kita bersama dalam rangka memberikan pengabdian terbaik kepada Bangsa dan Negara. Karena kita menyadari bahwa sebagai prajurit, muara pengabdiannya adalah untuk kepentingan seluruh rakyat Indonesia," lanjut Pangarmatim.

Sumber: *Dispen Armatim

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO