Pilwali Malang: PDIP Tak Terlalu Gantungkan Koalisi Bangjo

Pilwali Malang: PDIP Tak Terlalu Gantungkan Koalisi Bangjo Sri Untari bersama Abdullah Azwar Anas didampingi Abdul Hakim, Sekretaris DPC PDIP Kota Malang.

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Bacawagub Jatim Abdullah Azwar Anas mendatangi kantor Sekretariat DPC PDIP Kota Malang, didampingi Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur Sri Untari, Minggu (26/11) malam.

Dalam pertemuan itu, Sri Untari menyampaikan tentang persiapan pilkada 2018 maupun Pilgub. "Kota Malang sudah sangat siap, capai 80 persen persiapannya," tegas Untari.

Untari berpesan agar rekomendasi yang diturunkan kepada siapapun diterima dengan baik oleh semua pihak. "Satu target, dua kesuksesan tercapai, tanpa ada yang menafikannya," tandasnya.

"Pengalaman Pilkada 2013 lalu merupakan pengalaman berharga, perpecahan suara politik menjadi salah satu pemicunya, sehingga suara PDIP waktu itu mudah dilemahkan lawan politiknya. Namun hal ini tidak akan terulang kembali menelan pil pahit (Pilkada 2013). Yang ada saat ini mendukung penuh," tegasnya.

Ditanya soal koalisi abang-ijo (bangjo) PDIP dan PKB, menurut Untari masih prioritas. Tapi skema lain sudah dipersiapkan. "Tanpa koalisi, PDIP bisa berdiri sendiri, harapan sih seperti Jawa Timur bisa linier, enak melangkahnya," ucap Untari. (iwa/thu/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO