Satpol PP Surabaya Evakuasi Monyet Liar di Wilayah Kota

Satpol PP Surabaya Evakuasi Monyet Liar di Wilayah Kota Anggota Satpol PP mulai mengepung primata liar di tengah kota ini.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jajaran Linmas dan Satpol PP Kota melakukan evakuasi monyet liar yang bergelantungan di pohon, tepatnya di salah satu bangunan yang tak terpakai di Jl Ade Irma Nasution no 27 .

Proses pengejaran dan penangkapan kera itu dipimpin langsung Kabid Linmas Kota , Eko Wahyudi dan Kabid Darlog Linmas, Yusuf Masruh.

"Evakuasi ini berdasarkan laporan dari warga melalui Command Center. Kami langsung turun ke lokasi dan sudah sekitar 1 jam kami melakukan pengintaian kera-kera itu,” kata Kabid Darlog, Yusuf Masruh kepada wartawan, Kamis (23/11).

Pihaknya sudah melihat ada dua ekor kera yang bergelatungan di semak belukar bekas bangunan rumah di jalan Ade Irma Nasution no 27 itu. "Sudah terlihat dua ekor kera, yang satu indukan dan seekor lagi anak kera," ujarnya.

Dalam proses evakuasi ini, sejumlah anggota dari Linmas dan Satpol PP dikerahkan untuk menangkap 2 ekor kera yang berkeliaran itu. Bahkan, tim sky walker juga turut dikerahkan ke lokasi.

“Beberapa tim yang diturunkan untuk mengevakuasi kera ini pernah mendapatkan pelatihan di Kebun Binatang (KBS). Insyallah berpengalaman,” pungkasnya. (yul/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO