Pasca Banjir, Warga 3 Desa di Plumpang Kerja Bakti Bersihkan Afur Kuwu

Pasca Banjir, Warga 3 Desa di Plumpang Kerja Bakti Bersihkan Afur Kuwu

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Pengurus Hippa bersama 50 warga asal Desa Sembungrejo, Plandirejo, dan Bandungrejo, Kecamatan Plumpang, Kabupaten mengadakan kerja bakti bersih-bersih afur kuwu, Kamis (23/11).

Pengurus Teknis Lapangan Hippa Sambungrejo, Tri Puguh Prasetyo mengungkapkan kerja bakti tersebut dalam rangka penanggulangan sekaligus antisipasi banjir yang biasa melanda lahan pertanian saat hujan lebat.

Kerja bakti itu dilakukan dengan membersihkan semak belukar hingga sampah yang mengendap di sungai. Pembersihan dilakukan sekitar 2 kilometer, mulai dari Jembatan Bandungrejo sampai arah Patihan.

"Kemarin ada banjir, mumpung sudah surut kita bersihkan ramai-ramai. Warga berharap sawahnya tidak kebanjiran lagi usai diadakannya bersih-bersih ini," terang Tri Puguh Prasetyo.

"Kami juga meminta agar pemerintahan Kabupaten dan Provinsi dapat memperbaiki kali afur yang menjadi pemicu banjir lahan pertanian mulai Rengel sampai Widang," sambungnya.

Sementara itu, Camat Plumpang Sholahuddin mengapresiasi warganya yang berinisiatif bergotong royong membersihkan afur kuwu. Ia berharap ke depan tidak hanya Sambungrejo, Plandirejo, dan Bandungrejo, namun desa-desa lainnya juga. "Semua harus kompak agar dapat meminamilisir banjir," terangnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO