Kepergok Mencuri, Maling di Pacitan Bacok Korbannya

Kepergok Mencuri, Maling di Pacitan Bacok Korbannya AKBP Suhandana Cakrawijaya, Kapolres Pacitan.

PACITAN, BANGSAONLINE.com - Aksi sekawanan penjahat yang menyatroni perumahan warga di semakin sadis. Tak tanggung-tanggung, pelaku kejahatan yang masih dalam pencarian pihak kepolisian itu tega membacok korbannya dengan sebilah sabit.

Kejadian itu dialami Khusnul Khotimah, warga RT 01/RW 02, Dusun Krajan, Desa Klesem, Kecamatan Kebonagung, Rabu (22/11) malam kemarin.

‎Kapolres , AKBP Suhandana Cakrawijaya, saat dikonfirmasi melalui Humas Polres Aiptu Thomas Alim membenarkan adanya kejadian pencurian dengan pemberatan (curat) di wilayah hukum Mapolsek Kebonagung.

Menurut keterangan sejumlah saksi, saat itu pencuri diduga masuk rumah korban sekira pukul 24.00 WIB, Kamis (23/11) dini hari. "Pelaku diduga masuk ke dalam rumah dengan cara mencongkel daun jendela," ujarnya.

Namun sebelum berhasil menggasak barang-barang berharga milik korban, aksi pelaku terendus salah seorang penghuni rumah lainnya yang bernama Gito.

"Saksi Gito mengaku sempat melihat bayangan pelaku berjalan ke arah dapur. Namun apesnya, saksi Gito justru terkena sabetan sabit pelaku hingga jari kirinya terluka cukup parah. Pelaku tidak dikenali wajahnya, karena saat beraksi menggunakan sebo (tutup kepala)," jelas Thomas.

Tak sampai di situ, pelaku yang saat ini masih buron tersebut juga mengayunkan sabitnya lagi hingga mengenai kepala bagian belakang dari Taufik Hidayat yang saat itu sempat terbangun begitu mendengar adanya kegaduhan didalam rumahnya. 

"Saat itu ditengarai sempat ada perkelahian antara pelaku dengan kedua penghuni rumah, yaitu Gito dan Taufik. Namun sayang, upaya melumpuhkan pelaku sis-sia. Sebab pelaku membawa senjata tajam," beber Thomas kepada pewarta.

Melihat kedua penghuni rumah tak berdaya lantaran terkena bacokan, pelaku langsung melarikan diri dengan cara melompat keluar rumah melalui jendela. "Tak lama berselang, korban langsung melaporkan peristiwa itu ke Mapolsek Kebonagung," terang dia.

Sementara itu, aksi curat dikabarkan juga terjadi di Dusun Slagi, Kelurahan , Rabu siang kemarin. Sekawanan pencuri berhasil menggasak uang senilai Rp 600 ribu dari salah satu toko kelontong milik Bu Yayuk. Pe‎ristiwa tersebut sudah dilaporkan ke pihak yang berwajib. (pct1/yun)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO