Pasca Kongres ke XX GMNI, Ini Harapan DPC Tuban dan Korda Jatim

Pasca Kongres ke XX GMNI, Ini Harapan DPC Tuban dan Korda Jatim Suasana kongres di Minahasa.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kongres Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia () yang dilaksanakan di Manado mulai 15 November kemarin, resmi berakhir hari ini, Minggu (19/11).

Kongres Trisakti ke-XX yang mengambil tema "Meneguhkan Masa Depan Indonesia Berdasarkan Pancasila di Era Asia Pasifik" ini sebelumnya dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Forum tertinggi organisasi itu membahas mengenai sikap organisasi, sistematika, kaderisasi, dan sikap politik untuk periode ke depan. Hasil-hasil pembahasan komisi yang ada dalam kongres ini kemudian dijadikan landasan berjalannya kepengurusan selama dua tahun ke depan, baik dalam tataran pengurus pusat atau di daerah-daerah.

Sementara Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Tuban, Nabrisi Rohid berharap pasca Kongres tersebut gagasan-gagasan yang dilahirkan lebih fundamental untuk membangun bangsa.

"Saya siap untuk berangkat ke Jakarta menuju Presidium ," katanya.

Senada, Ketua Koordinator Daerah (Korda) Jawa Timur M. Ageng Dendy Setiawan juga berharap usai Kongres tersebut gagasan-gagasan yang ditelurkan lebih mencerminkan ideologi marhaenisme. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO