Petrokimia Gresik Sabet Platinum di Ajang SNI Award 2017

Petrokimia Gresik Sabet Platinum di Ajang SNI Award 2017 Dirut Petrokimia Gresik (PG) Nugroho Christijanto (kanan) menerima penghargaan dari Kepala BSN Bambang Prasetya.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dua anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero), yaitu PT Pupuk Kalimatan Timur (Pupuk Kaltim) dan PT Petrokimia Gresik (PG) berhasil meraih penghargaan tertinggi Platinum dalam ajang SNI Award 2017. Dengan kategori Organisasi Besar Barang Sektor Kimia yang digelar di Jakarta, Kamis (16/11) malam.

Dirut PG Nugroho Christijanto menyatakan, dengan diraihnya penghargaan tersebut membuktikan bahwa Petrokimia Gresik menghasilkan produk-produk yang berkualitas tinggi. Dan selalu memperhatikan syarat keselamatan, keamanan, kesehatan, lingkungan hidup, perkembangan iptek maupun kesepakatan internasional. 

"Sehingga penerapan SNI dilakukan dengan baik dan produk yang dihasilkan dapat bersaing dengan pesaing dalam negeri maupun luar negeri," ujarnya.

"Penghargaan Platinum itu merupakan pengakuan publik bagi kinerja Petrokimia Gresik, khususnya dalam menjamin kualitas produk-produknya. Ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus berkarya demi kemajuan bangsa dan negara," tambah Nugroho.

Sementara itu, Kepala Badan Standardisasi Nasional (BSN) Bambang Prasetya mengatakan bahwa pihaknya tidak henti-hentinya mengampanyekan pentingnya penerapan SNI kepada pelaku usaha dan mengedukasi konsumen akan pentingnya produk ber-SNI.

"SNI Award ini akan mendorong para produsen agar terus meningkatkan kualitas produknya setara dengan permintaan pasar global. Sehingga secara nasional produk kita juga mampu bersaing dan memenangkan pasar global," harapnya.

Perlu diketahui, Standar Nasional Indonesaia (SNI) Award 2017 merupakan puncak dari rangkaian acara peringatan Hari Standar Dunia dan Bulan Mutu Nasional 2017 yang digelar oleh Badan Sertifikasi Nasional (BSN).

Ajang bergengsi itu diikuti oleh 126 peserta dari berbagai organisasi dan perusahaan Indonesia. Tahun ini merupakan tahun ke-13 sejak SNI Award diselenggarakan oleh BSN pada tahun 2005. (hud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO