Pertamina Lubricants Luncurkan Program Enduro Student di Tiga Kabupaten

Pertamina Lubricants Luncurkan Program Enduro Student di Tiga Kabupaten Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemkab Bojonegoro, Setyo Yuliono (baju batik) sedang memberikan id card kepada perwakilan peserta.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - PT Lubricants, anak perusahaan PT (Persero) yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri domestik dan internasional, melalui Sales Region V Wilayah Jawa Timur sinergi bersama PT EP Asset 4 meluncurkan program CSR unggulan.

Program unggulan itu dalam bentuk pelatihan dan kewirausahaan bengkel untuk tenaga muda produktif Indonesia yakni "Enduro Student Program". Program ini diluncurkan di tiga kabupaten, yakni Bojonegoro, Tuban, dan Lamongan. Program tersebut mengambul tema "Semangat Membangun Tenaga Muda Produktif Indonesia".

Peluncuran program ini ditandai dengan penandatangan Memorandum off Understanding (MoU) antara PT Lubricants dan Balai Latihan Kerja Industri (BLKI) Bojonegoro yang dilakukan oleh Sales Region Manager V PT Lubricants Eko Ricky Susanto dan Kepala BLKI Bambang, Rabu (15/11).

Permulaan program ditandai penyerahan secara simbolis perserta ESP kepada BLKI dengan penyematan seragam ESP oleh Sales Region Manager V PT Lubricants Eko Ricky Susanto bersama dengan Corporate Secretary PT Lubricants Fitri Erika kepada perwakilan peserta.

Untuk wilayah Bojonegoro, Tuban dan Blora, ESP kali ini melibatkan 21 orang secara keseluruhan yang berprestasi, terdiri 9 orang dari area Tuban, 6 orang dari Bojonegoro dan 6 orang dari Cepu. 21 peserta ini merupakan siswa lulusan dari 13 SMK jurusan otomotif terpilih yakni SMKN , SMKN 1 Jatirogo, SMK Migas Cepu, SMAN 1 Bangilan, SMK Muhammadiyah 2 Cepu, SMKN 1 Singgahan, SMK Harapan Bojonegoro, MA TBBB Jetak, SMAN 2 Cepu, SMKN Ngambon, SMU PGRI 3 Cepu, SMK 1 Purwosari, dan SMAN Tambakrejo.

Enduro Student Program (ESP) merupakan program Creating Shared Value (CSV), bagian dari Corporate Sosial Responsibility (CSR) PT Lubricants yang telah resmi diluncurkan pada tahun 2016 dan merupakan program rangkaian pendidikan, pelatihan dan kewirausahaan mandiri khususnya di dunia perbengkelan roda dua bagi siswa-siswi terpilih dari berbagai SMK Otomotif dan Teknik unggulan.

Lihat juga video 'Kilang Minyak Pertamina Terbakar, 5 Luka Berat, 15 Luka Ringan, Ini Suara Greepeace':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO