Kerjasama dengan Pertamina EP, RPS Gelar Sekolah Jurnalistik di MA Islamiyah Senori

Kerjasama dengan Pertamina EP, RPS Gelar Sekolah Jurnalistik di MA Islamiyah Senori Para peserta mengikuti materi jurnalistik teknik reportase.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Perkumpulan wartawan yang tergabung dalam Ronggolawe Press Solidarity (RPS) Kabupaten Tuban menggelar sekolah jurnalistik tingkat dasar di Madrasah Aliyah (MA) Islamiyah Senori selama dua hari berturut-turut, Rabu-Kamis (15-16/11). Kegiatan tersebut bekerja sama dengan PT Pertamina Ep Asset 4 Cepu.

Ketua RPS, Khoirul Huda mengatakan ada 30 siswa yang mengikuti sekolah jurnalistik tingkat dasar ini. Selama mengikuti pelatihan, mereka dibekali beberapa materi, mulai dari dasar jurnalistik, teknik reportase dan wawancara, fotografi, videografi, dan teknik menulis berita.

"Fungai pers tak hanya mencari berita, namun juga mengedukasi masyarakat. Sehingga, dalam pelatihan ini kami juga ingin bisa berbagi agar siswa yang ikut lebih memahami ilmu jurnalistik," terang Huda sapaan akrabnya.

Huda mengungkapkan jika sekolah jurnalistik ini baru pertama kali dilaksanakan di wilayah Senori dan merupakan program implementasi untuk memberikan tanggung jawab untuk mengedukasi masyarakat, khusunya pelajar sekolah. Ke depan kegiatan sekolah jurnalistik akan dilaksanakan di sekolah lain dalam waktu minggu kedepan.

"Setelah di sini, dilanjut di SMA Negeri Kenduruan," timpalnya.

Dua itu dipilih sebagai lokasi digelarnya sekolah jurnalistik karena wilayahnya kebetulan berdekatan dengan ring 1  Asset 4 Cepu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO