Emil Menguat, Partai Demokrat Kukuh untuk Posisi Cawagub Jatim

Emil Menguat, Partai Demokrat Kukuh untuk Posisi Cawagub Jatim

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dukungan Partai Demokrat untuk cagub Jatim Khofifah Indar Parawansa ternyata belum tuntas. Pasalnya, Soekarwo ketua DPD Partai Demokrat Jatim menegaskan Demokrat keukeuh untuk posisi bacawagub Jatim harus berasal dari partai berlambang bintang Mercy tersebut.

Orang nomor satu di Partai Demokrat yang akrab disapa Pakde Karwo itu menuturkan, Demokrat adalah partai dengan jumlah kursi terbesar di dalam koalisi mendukung bacagub Jatim Khofifah Indar Parawansa, untuk itu secara etika politik harus mendapatkan posisi cawagub.

“Partai Demokrat memiliki 3 nama bacawagub yakni Heru Tjahjono, Harsono dan Emil Dardak. Nama-nama itu merupakan perwakilan dari wilayah Mataraman dan hasil dari penyaringan DPP Partai Demokrat yang juga sudah disampaikan ke bacagub,” ujar Pakde Karwo, Selasa (14/11).

Terpisah, Bendahara Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Jatim, Agus Maimun mengatakan, partainya tetap berkomitmen membentuk poros tengah bersama Gerindra dan PKS, untuk mengusung kandidat baru dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2018. "On progres, intensitas pertemuan antar partai trus trjalin. Hari ini saya ke Jakarta untuk mengawal progres itu," kata Agus.

Ketua Karang Taruna Jawa Timur itu mengatakan, kesepakatan untuk mengusung kandidat baru sudah final. Dalam beberapa hari ini, ketiga partai diperkirakan akan menyebutkan kandidat yang akan diusung. "Yang pasti tiga partai dalam satu barisan. Kalau untuk namanya masih belum kita buka," jelasnya.

Ketua Fraksi PAN DPRD Jatim ini mengakui, partainya juga membuka komunikasi dengan Khofifah, tetapi sejauh ini belum ada perkembangan signifikan. "Dengan bu Khofifah masih belum keputusan. Beberapa hal masih perlu dikongretkan. Termasuk wakil," pungkasnya.

Sekadar diketahui, poros tengah mewacanakan akan mengusung kandidat baru untuk menghadapi Saifullah Yusuf dan Khofifah Indar Parawansa dalam Pilgub Jatim. Beberapa hari ini, nama Bupati Trenggalek Emil Dardak menguat untuk diusung. (mdr)‎

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO