Kamis, 17 Oktober 2019 05:56

Direktur HARIAN BANGSA: Kata Pakde Karwo Paling Sulit Jebol Pertahanan Muslimat NU

Jumat, 03 Agustus 2018 19:27 WIB
Editor: Tim
Wartawan: --
Direktur HARIAN BANGSA: Kata Pakde Karwo Paling Sulit Jebol Pertahanan Muslimat NU
Em Mas'ud Adnan didampingi istrinya, Hj Maimunah Saroh (dua dari kiri), Umi Nadhiroh (nomor tiga dari kiri) dan Hj Istianah (paling kanan). Foto: bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - EM Mas’ud Adnan, Direktur BBSTV, HARIAN BANGSA dan bangsaonline.com silaturahim dengan warga Muslimat NU dan Fatayat NU di kawasan Gebang Putih Sukolilo Surabaya, Kamis malam (2/8/2018). Mas’ud Adnan yang didampingi istrinya, Hj Maimunah Saroh (mantan pengurus Fatayat NU Jawa Timur), hadir bersama Umi Nadhiroh, Sekretaris Pengurus Anak Cabang (PAC) Muslimat Sukolilo. Acara yang berlangsung lesehan dan dihadiri warga dan aktivis Muslimat NU dan Fatayat NU itu digelar di halaman kediaman Hj Istiana di kawasan Gebang Kidul Gebang Putih Kecamatan Sukolilo Surabaya. Hj Istiana adalah istri HM Afifuddin, saudara KH Achmad Tobib Gebang Putih Sukolilo Surabaya.

“Kita bersyukur karena Gubernur Jawa Timur sekarang adalah kader NU, yaitu ketua umum Muslimat NU, Ibu Khofifah Indar Parawansa. Sejak gubernur Jawa Timur pertama, yaitu Gubernur Suryo, baru kali ini kita punya gubernur NU. Karena itu mari kita kawal agar kebijakan-kebijakan gubernur kita terwujud sehingga kehidupan warga Jawa Timur semakin baik, adil, makmur dan sejahtera,” kata Mas’ud Adnan saat memberi sambutan.

Mas’ud Adnan yang alumnus Pesantren Tebuireng dan pascasarjana Unair itu mengungkapkan, jika kini gubernur Jawa Timur dijabat kader NU, semoga wali kota Surabaya ke depan juga dijabat kader NU.

“Surabaya itu awalnya religius, karena dulu ada pesantren Ampel Denta, tapi karena pengaruh industrialisasi akhirnya kehidupan warga Surabaya berubah. Apalagi hampir semua para wali kota Surabaya lebih fokus pada pembangunan fisik. Tapi kalau kader NU yang jadi wali kota insyaallah kehidupan religius warga Surabaya jadi perhatian khusus,” kata mantan Wakil Ketua Balitbang PWNU Jawa Timur dan mantan Bendahara Lembaga Ta’lif Wan Nashr PWNU Jawa Timur.

Mas’ud Adnan yang dikenal sebagai penulis buku tentang Gus Dur dan NU itu juga mengungkapkan bahwa selama ini Muslimat NU dikenal sebagai organisasi paling baik dan solid.

“Tiga kali pilgub, suara Muslimat NU selalu utuh dan full ke Bu Khofifah. Sampai Pakde Karwo bilang, dalam dua kali pilgub sebelumnya yang paling sulit bagi Pakde Karwo adalah menjebol pertahanan Muslimat NU,” ungkap Mas’ud Adnan yang mantan Sekjen Ikatan Keluarga Alumni Pesantren Tebuireng (IKAPETE) Pusat.

Sementara Umi Nadhiroh lebih banyak bicara soal penataan Muslimat NU ke depan terutama di kawasan Gebang Putih. ”Monggo siapa nanti calon ketua Muslimat NU yang akan didukung komunikasikan dengan saya. Karena sebentar lagi akan ada pemilihan ketua,” kata Umi Nadhiroh yang kini calon aggota DPRD Kota Surabaya lewat Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Umi Nadhiroh yang sangat familiar dengan para bu nyai di kawasan Sukolilo ini juga mengajak Muslimat NU dan Fatayat NU membantu Gubernur Khofifah Indar Parawansa. “Saya maju sebagai caleg DPRD ini juga dalam rangka ingin membantu program-program Bu Khofifah,” katanya.

Ia mengaku maju caleg karena diminta oleh Dr KH Asep Saifuddin Chalim, MA, pendiri sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Amanatul Ummah Pacet dan Mojokerto.

Karena itu Umi Nadhiroh berjanji jika nanti sudah tiba waktu kampanye pihaknya akan hadir bersama Muhammad Habibur Rochman, SE, calon anggota DPR RI dari PPP. Gus Habib – panggilan Habibur Rochman - adalah putra keempat Kiai Asep Saifuddin Chalim. (tim)

Bandeng Jelak Khas Kota Pasuruan yang Tinggi Protein, Yuk Makan Ikan!
Minggu, 28 April 2019 01:01 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kali ini Shania Indira Putri, Duta Gemarikan Kota Pasuruan, melihat lebih dekat bagaimana proses pemanenan ikan Bandeng Jelak khas Kota Pasuruan. Sekali panen, ikan ini air tawar ini bisa menghasilkan 600 hingga 120...
Minggu, 13 Oktober 2019 23:15 WIB
BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur memiliki wisata unik berbasis minyak dan gas bumi (Migas), tepatnya di Desa Wonocolo, Kecamatan Kedewan, Kabupaten Bojonegoro.Di desa ini terdapat ratusan sumur minyak tua peninggal...
Rabu, 16 Oktober 2019 11:21 WIB
Oleh: Khariri Makmun*Fenomena semangat keberagamaan di tanah air semakin meningkat, hal itu ditandai dengan maraknya gelombang hijrah baik di kalangan artis, publik figur, maupun orang awam. Masifnya dakwah di media sosial disambut baik oleh netizen ...
Minggu, 06 Oktober 2019 22:56 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*70. Walaqad karramnaa banii aadama wahamalnaahum fii albarri waalbahri warazaqnaahum mina alththhayyibaati wafadhdhalnaahum ‘alaa katsiirin mimman khalaqnaa tafdhiilaan.Dan sungguh, Kami telah memuliakan ...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...