Operasi Zebra Perdana di Pasuruan, Ratusan Pengendara Ditilang

Operasi Zebra Perdana di Pasuruan, Ratusan Pengendara Ditilang Ilustrasi

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Operasi zebra perdana yang digelar oleh Satlantas Rabu (1/11) hari ini di halaman kantor Samsat cukup efektif. Terbukti ratusan pengendara berhasil ditilang petugas dengan berbagai pelanggaran. Namun mayoritas, karena mereka tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan.

Operasi yang digelar sejak pukul pukul 15.30 WIB tersebut rencananya akan dilaksanakan selama dua pekan, yakni hingga Selasa (14/11) minggu depan. Operasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan dan kesadaran masyarakat, meminimalisir pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas, serta fatalitas kecelakaan di jalan raya. 

“Selain itu operasi ini juga untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri, juga untuk terwujudnya situasi kanseltibcar lantas menjelang perayaan natal. Dengan oprasi ini diharapkan bisa meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas,“ jelas Kanit Regident Lantas , Iptu Pujianto.

Dalam oprasi tersebut, petugas mendapati banyak pelanggaran yang dilakukan oleh para pengendara, di antaranya tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan seperti SIM, STNK, serta kelengkapan kendaraan lainnya.

Dalam oprasi yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, petugas juga banyak menindak pengendara dari anak sekolah. “Saat kita tilang, yang bersangkutan tidak membawa surat kendaraan bermotor dan tak pakai helm. Terpaksa kita tindak tegas serta orang tuanya akan dipanggil," pungkasnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO