KPU dan Komisi II DPR RI Puji Pilkades Serentak ber-IT di Gresik

KPU dan Komisi II DPR RI Puji Pilkades Serentak ber-IT di Gresik Bupati Sambari bersama Ketua KPU RI Arif Budiman dan Ketua Komisi II DPR RI Zainudin Amali. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - KPU (Komisi Pemilihan Umum) dan Komisi II DPR RI memuji pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Gresik yang diikuti 19 desa, Minggu (29/10/17).

Hal ini setelah Ketua KPU RI, Arif Budiman dan Ketua Komisi II DPR RI, Zainudin Amali didampingi Bupati Gresik Sambari Halim Radianto meninjau pelaksanaan Pilkades di Desa Kepuhklagen, Kecamatan Wringinanom.

Mereka memuji pelaksanaan Pilkades di desa tersebut yang sudah memanfaatkan IT.

Sebelumnya, Bupati mengunjungi beberapa tempat pemungutan suara Pilkades mulai dari Desa Putatlor, Boteng dan Menganti Kecamatan Menganti.

Selanjutnya, orang nomor satu di Pemkab Gresik ini bersama Sekda Gresik meninjau Pilkades di Desa Kepuhklagen Wringinanom.

Di desa ini, Bupati mencoba masuk sebagai pemilih dengan memeriksa jarinya pada finger mesin. Namun, karena tidak terdaftar sebagai pemilih di desa tersebut, data Bupati tidak keluar.

Dari 19 desa yang melaksanakan Pilkades serentak, ada 5 desa yang pelaksanaan Pilkadesnya memanfaatkan IT, yaitu Desa Kepuhklagen Kecamatan Wringinanom, Desa Tulung Kecamatan Kedamean, Desa Daun Kecamatan Sangkapura Pulau Bawean, Desa Panjunan dan Desa Kandangan keduanya berada di Kecamatan Duduksampeyan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO