Kembangkan Wisata Lokal, Wali Kota Probolinggo Bangun Wisata Air Sentong

Kembangkan Wisata Lokal, Wali Kota Probolinggo Bangun Wisata Air Sentong Walikota Rukmini saat berdialog bersama para pemerhati Mata Air Sentong, tokoh masyarakat dan sejumlah Kasatker se-Kota Probolinggo.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Komitmen Walikota Probolinggo Hj Rukmini SH MSi, dalam pengembangan pariwisata lokal di Kota Probolinggo patut diacungi jempol. Terbukti, walikota perempuan pertama itu, kini melirik dan berencana untuk menjadikan Mata Air Sentong, sebagai destinasi wisata air.

"Kita ingin tahu langsung keinginan warga dan pemerhati mata air sentong dengan keinginan wisata itu. Karenanya, kita inginkan masukan," ujar Rukmini saat dialog bersama para pemerhati Mata Air Sentong, tokoh masyarakat dan sejumlah Kasatker se-Kota Probolinggo, Minggu (22/10).

Tak hanya itu, dengan adanya wisata baru itu, ia berharap agar warga sekitar dapat memanfaatkan dan dapat menikmati keindahan alamnya. Walikota juga ingin mewujudkan moto "Kota Probolinggo Semakin Luar Biasa".

“Nanti kita bersihkan. Lalu dipasang joglo. Suatu saat bisa dilengkapi cottage. Bisa dilengkapi tempat jualan souvenir dan buka usaha untuk warga sekitar. Ini semua dilakukan agar Sentong bisa menghasilkan bagi warga sekitar,” tambahnya.

Menariknya lagi, juga menggandeng Universitas Brawijaya untuk membuat masterplan terkait tiga konsep Mata Air Sentong tersebut. Tiga konsep itu yakni wisata atraksi atau wisata permainan air, wisata kuliner dan wisata pemancingan.

Usai berdialog dengan para pemerhati mata air sentong, Walikota juga melakukan penebaran benih ikan dan pelepasan bebek. Ini isimbolkan jika Walikota Rukmini mengapresasi rencana wisata dan kecintaannya dengan pelestarian sistem ekologi ditempat wisata baru nantinya. (ndi/ian)

Sumber: probolinggo buka wisata air sentong

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO