Dua Residivis Spesialis Pencuri Motor Dibekuk Tim Buser Polres Sidoarjo

Dua Residivis Spesialis Pencuri Motor Dibekuk Tim Buser Polres Sidoarjo Dua residivis yang berhasil ditangkap Tim Buser Resmob Polres Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Team Buser Unit Resmob Satreskrim Polresta Sidoarjo berhasil membekuk dua residivis kambuhan. Keduanya ditangkap karena kedapatan mencuri di masjid saat melakukan pencurian sepeda motor.

Dua pelaku tersebut Jakfar Sodik (32) warga Dusun Benangkah Empat, Desa Kebalan Timur, Kecamatan Bruneh, Bangkalan Madura. M. Basir (28) Tambak Piring Barat PJKA Surabaya yang saat ini kos di Desa Ketajen Gedangan Sidoarjo.

Menurut Kasatreskrim Polresta Sidoarjo Kompol Muhammad Harris, dua pelaku curanmor itu baru saja keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) dan kompak untuk melakukan pencurian sepeda motor lagi.

"Sebenarnya kedua tersangka ini baru keluar dari LP, namun tidak jera malah kembali kambuh melakukan perbuatannya," kata Kompol Muhammad Harris kepada wartawan di Mapolresta Sidoarjo, Kamis (19/10).

Kompol Harris menerangkan bahwa tersangka itu sejak awal sudah menyiapkan sarana dan prasarana untuk melakukan pencurian. Kedua pelaku awalnya mencari sepeda motor yang diparkir, kuncinya dalam kondisi tidak tertutup.

"TKP pertama Perum Angrek Mas Buduran. Berawal mencuri sepeda motor yang pengaman kuncinya dalam kondisi tidak tertutup. Setelah berhasil, kemudian tersangka memasukkan kunci palsu, kemudian sepeda motor dibawa kabur," terang Harris.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO