Bupati Sambari Evaluasi Progres Revitalisasi Alun-Alun

Bupati Sambari Evaluasi Progres Revitalisasi Alun-Alun Sambari didampingi Djoko Sulistio Hadi dan Bambang Isdianto saat memantau progres proyek revitalisasi Alun-alun.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Sambari Halim Radianto menggelar sidak ke proyek revitalisasi Alun-alun, di Jalan KH. Wachid Hasyim. Didampingi Sekda Kng.Djoko Sulistio Hadi dan Kepala DPUTR Bambang Isdianto, Sambari melakukan evaluasi progres mega proyek tersebut.

Dijelaskan Sambari, hasil pengamatannya, progres pembangunan jogging track pada revitalisasi alun-alun Gresik sudah terealisasi 75 persen.

"Dari sisi kontruksi pembangunan jogging track ini sudah tampak bagus dan kokoh. Pemasangan balok dan tiangnya juga simetris. Hanya saja jalan yang ada di bawah jogging track ini harus levelling, tidak boleh ada anak tangga. Harus diubah gambarnya, karena kalau ada anak tangga akan menyulitkan bagi penyandang disabilitas khususnya pemakai kursi roda," katanya.

Usai melihat progres proyek, Bupati kemudian menghampiri keberadaan sumur tua yang ada pada sisi sebelah timur. Ia memastikan bahwa sumur tua itu masih ada dan berfungsi.

"Sumurnya harus dijaga, karena sumur ini nanti akan tetap dimanfaatkan untuk kebutuhan air masyarakat sekitar," ujarnya.

Dia juga meminta beberapa pohon palem di Alun-alun yang masih bagus agar dipertahankan. "Upayakan kalau bisa ditanami beberapa pohon kurma. Saya yakin bisa karena beberapa tempat di Jawa Timur ini pohon kurma bisa hidup dan berbuah," paparnya.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Bambang Isdianto menyatakan pembangunan revitalisasi Alun-alun ini lancar. “Kami berharap pada tahun 2017 ini seluruh pembangunan kontruksi sudah usai. Selanjutnya pada tahun 2018 menginjak pada pembangunan yang lain termasuk finishing,” katanya.

Terkait permintaan perubahan levelling jalan, Bambang menyatakan tinggal menambah ketinggian cor lantai saja. Karena ketinggian jogging track yang diatas juga sudah levelling di semua sisi. "Jadi, tidak berpengaruh," pungkasnya. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO