Waka Komisi I DPRD Gresik Terjunkan 2 Petugas Jaga Alun-alun dari PSK

Waka Komisi I DPRD Gresik Terjunkan 2 Petugas Jaga Alun-alun dari PSK Mahmud dan Saidin, dua penjaga Alun-alun yang diterjunkan Waka Komisi I DPRD Gresik Syaichu Busiri. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua , Syaichu Busiri merespons keluhan warga yang meminta agar Alun-alun Gresik disterilkan dari praktik perbuatan mesum, cabul, terlebih praktik prostitusi terselubung.

Anggota Fraksi PKB ini mengaku telah menerjunkan 2 penjaga swasta (tidak digaji pemerintah, Red) sebagai petugas keamanan untuk menjaga pada malam hari. Kedua penajaga tersebut bernama Mahmud dan Saidin.

"Dua penjaga ini sengaja saya turunkan untuk menjaga Alun-alun dari praktik perbuatan mesum, cabul, dan praktik transaksi PSK seperti yang banyak dikeluhkan oleh masyarakat, khususnya para tokoh. Keduanya saya bayar dari uang saya sendiri," ujar Syaichu Busiri kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (8/1)."

Syaichu mengaku hanya ingin menjaga Alun-alun dari tindakan yang dilarang oleh Peraturan Daerah (Perda) Nomor 22 tahun 2004, tentang larangan pelacuran dan perbuatan cabul tersebut.

"Targetnya, yang biasa mesum di Alun-alun, bahkan transaksi prostitusi terselubung, mengerti kalau Alun-alun sudah ada penjaga, sehingga tak berani lagi datang untuk mengulangi perbuatannya," terangnya.

Ditambahkan Syaichu, penjagaan itu akan terus dilakukan hingga ada kesiapan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk menertibkan Alun-alun lebih maksimal dari praktik mesum, perbuatan cabul, dan praktik transaksi prostitusi terselubung. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO