Serahkan Berkas Verifikasi Parpol ke KPUD, Golkar Gresik Optimis Menangi Pileg 2019

Serahkan Berkas Verifikasi Parpol ke KPUD, Golkar Gresik Optimis Menangi Pileg 2019 Ketua DPD Golkar Gresik Ahmad Nurhamim didampingi jajaran pengurus saat menyerahkan berkas. foto: syuhud/ bangsaonline

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Gresik menyerahkan berkas pendaftaran sebagai peserta pemilihan legislatif (Pileg) 2019 ke KPUD setempat di hari terakhir, Senin (16/10/2017).

Berkas berupa bukti kartu tanda anggota (KTA) dan e-KTP diserahkan sendiri oleh Ahmad Nurhamim selaku Ketua kepada Ketua KPUD, Ahmad Roni.

Nurhamim menyatakan, penyerahan berkas ini menindaklanjuti pendaftaran yang sebelumnya dilakukan DPP Golkar ke KPU pusat, Minggu (15/10/2017) kemarin. "Penyerahan berkas keanggotaan sebanyak 1.508 sesuai dengan data yang ada di Sipol (sistim informasi partai politik)," ujar Nurhamim.

Ditanya soal target perolehan suara pada Pileg 2019, Nurhamim pede jika Golkar bakal tetap menjadi partai pemenang. "Kalau pada Pileg 2009 dapat 11 kursi, pada Pileg 2019 mendatang dapat 15 kursi. Dengan perolehan itu kami optimis Golkar tetap sebagai pemenang," terang mantan Wakil Ketua DPRD Gresik ini.

Untuk mewujudkan itu, Nurhamim mengatakan telah mencetuskan 4 program. Pertama, optimalisasi organisasi, kaderisasi, penggalangan massa, dan sosial masyarakat Indonesia sejahtera menuju 2025.

Terkait penyerahan berkas ini, Ketua KPUD Gresik Ahmad Roni menyatakan pihaknya masih akan mencocokkan keseuaian jumlah anggota yang terdaftar pada data Sipol. "Kalau data yang diserahkan tidak sama dengan Sipol, maka data Sipol yang kami ambil," katanya.

Hadir sejumlah petinggi Golkar ikut mengawal penyerahan berkas itu, di antaranya Ketua Dewan Penasehat KH. Nur Muhammad, KH. Syaiful Munir, Sekretaris Atek Ridwan, dan Bendahara Erry Sucahyo. Juga hadir Ketua DPRD asal Golkar Abdul Hamid, dan seluruh anggota Fraksi Partai Golkar. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO