Sabtu, 21 April 2018 16:33

Kesekian Kalinya, Rumah Produksi Arak di Semanding Digerebek

Kamis, 12 Oktober 2017 18:15 WIB
Wartawan: Gunawan Wihandono
Kesekian Kalinya, Rumah Produksi Arak di Semanding Digerebek
Kapolres saat meninjau langsung lokasi penggerebekan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Lagi dan lagi, rumah produksi arak di Desa Semanding, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, digerebek petugas gabungan TNI, Polri, Satpol PP, dan Forkopimcam setempat, Kamis (12/10).

Kali ini yang digerebek adalah rumah milik SKR (38). Dari usahanya itu, SKR mampu menghasilkan sekitar 60 liter arak per hari yang dikirim sampai luar kota, seperti Surabaya, Semarang, dan daerah lainnya.

Kapolres Tuban, AKBP Sutrisno HR mengungkapkan bahwa penggerebekan ini bermula adanya informasi dari warga sekitar. "Setelahitu, kita tindaklanjuti, akhirnya berhasil diketahui dan kita amankan," ujarnya.

Dari penggrebekan tersebut, petugas berhasil mengamankan beberapa barang bukti, di antaranya, 1 buah panci besar; 1 buah pompa air; 12 buah tabung LPG 3 Kg; 2 buah kompor; 1 buah regulator; 72 buah botol aqua; dan 8 kardus arak siap edar.

“Tersangka dan barang bukti telah diamankan ke Mapolres Tuban, guna penyelidikan lebih lanjut,” kata Sutrisno.

Ia mengatakan akan terus berupaya mengungkap rumah produksi arak untuk mewujudkan jargon Kabupaten Tuban sebagai 'Tuban Bumi Wali'. "Adanya produksi arak tidak sesuai dengan Tuban Bumi Wali, sehingga harus kita bersihkan peredaran produksi miras ini," pungkasnya.

Sementara akibat perbuatannya, pelaku bakal dijerat dengan pasal 140 Jo pasal 86 ayat (2) UU RI Nomor 18 Tahun 2012 tentang pangan dengan ancaman hukuman penjara paling lama 2 tahun dan denda paling banyak sebesar Rp. 4 Miliar. (gun/rev)

Kamis, 19 April 2018 18:28 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo*DEBAT perdana Kandidat Gubernur Jawa Timur telah dihelat 10 April 2018 lalu dan terus mengiangkan diksi dan intonasi kata “kemiskinan” selama saya mengikutinya dalam perjalanan. Pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil E...
Senin, 19 Maret 2018 19:42 WIB
Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .      Wa-aataynaa muusaa alkitaaba waja’alnaahu hudan libanii israa-iila allaa tattakhidzuu min duunii wakiilaan (2).Dzurriyyata man hamalnaa ma’a nuuhin innahu kaana ‘abdan syakuuraa...
Sabtu, 21 April 2018 12:32 WIB
Assalamualaikum Ustad, saya ingin bertanya. Bapak saya punya saudara laki-laki dan dia punya cucu perempuan, apakah boleh saya menikahinya. Mohon di jawab. Waalaikumsalam.(Muhammad Tesan, Netizen)Jawab:Status hubungan keluarga di atas adalah sudah ...
Jumat, 20 April 2018 23:01 WIB
NGAWI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Ngawi dikenal mempunyai Alas Srigati atau Alas Ketonggo yang terletak 12 Km arah selatan dari kota. Menurut masyarakat Jawa, Alas Ketonggo merupakan salah satu wilayah angker atau ‘wingit’ di tanah Jawa.Ha...