Senin, 06 April 2020 11:57

Diduga Bocor, Petugas Gabungan Sempat Diteriaki Maling saat Razia Home Industry Miras

Rabu, 02 Oktober 2019 13:09 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Gunawan Wihandono
Diduga Bocor, Petugas Gabungan Sempat Diteriaki Maling saat Razia Home Industry Miras
Petugas gabungan saat merazia memberikan penjelasan kepada pemilik rumah.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Petugas gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Kabupaten Tuban menggelar razia dengan sasaran rumah produksi miras jenis arak Jawa, Selasa (2/10) kemarin.

Dalam kegiatan itu, petugas terpaksa harus pulang dengan tangan hampa, karena razia itu diduga telah bocor dan sudah diketahui pemilik rumah. Alhasil, petugas yang datang ke lokasi tidak menemukan aktivitas apapun.

Setidaknya ada tiga titik yang menjadi sasaran petugas dan diduga menjadi tempat untuk memproduksi miras. Semuanya berada di Desa Perunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

"Ada kemungkinan razia ini bocor, karena dari pengamatan kita sangat jelas terlihat ada kegiatan di sana," ujar Kasatpol PP Tuban Hery Muharwanto saat ditemui BANGSAONLINE.com di kantornya, Rabu (2/10).

Apalagi, petugas yang datang di lokasi untuk melakukan pemeriksaan dan penggeledahan sempat mendapatkan hadangan dari pemilik rumah karena enggan rumahnya digeledah. Bahkan, salah satu pemilik rumah sempat meneriaki maling kepada petugas, saat sedang melakukan pemeriksaan dan penyisiran di dalam rumah.

"Memang petugas di lapangan kerap mendapatkan perlakuan tidak baik, itu sudah biasa dan menjadi risiko yang dialami petugas," imbuhnya.

Sebenarnya, petugas sempat menemukan sisa-sisa dari aktivitas produksi miras, namun petugas tidak menyita barang bukti tersebut karena hanya menemukan kompor dan tabung LPG. Untuk itu, petugas akan terus melakukan pemantauan rumah itu karena dimungkinkan sewaktu-waktu memproduksi lagi.

"Memang sebelumnya pemilik rumah pernah melakukan operasi dan sudah ditertibkan. Adanya kompor di situ dimungkinkan sisa-sisa kegiatan sebelumnya. Kita akan terus memantaunya," pungkasnya.

Operasi serupa akan terus dilakukan guna mewujudkan Kabupaten Tuban yang aman dan kondusif. Serta tidak ditemuan lagi pelanggaran Perda Nomor 9 Tahun 2016 tentang Pengendalian, Pengawasan, Peredaran, dan Penjualan Minuman Beralkohol. (gun/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Sabtu, 28 Maret 2020 14:13 WIB
Oleh: M Cholil NafisSaat saya wawancara di TV atau radio banyak pertanyaan tentang hadits yang menyebutkan bahwa orang yang meninggalkan jum’atan tiga kali berturut-turut jadi keras hatinya bahkan ada yang menyebut kafir dan wajib bersyahadat kemba...
Sabtu, 28 Maret 2020 23:26 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*85. Wayas-aluunaka ‘ani alrruuhi quli alrruuhu min amri rabbii wamaa uutiitum mina al’ilmi illaa qaliilaan.Dan mereka bertanya kepadamu (Muhammad) tentang ruh. Katakanlah, “Ruh itu termasuk urusan Tuhanku,...
Jumat, 20 Maret 2020 00:31 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, MA. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&...