Pembangunan Gedung Baru RSUD Dr. Koesma Tuban Telan Anggaran Rp 32 Miliar

Pembangunan Gedung Baru RSUD Dr. Koesma Tuban Telan Anggaran Rp 32 Miliar Gedung baru RSUD Dr. Koesma Tuban yang saat ini dalam tahap pembangunan.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Koesma Tuban tengah membangun gedung baru untuk meningkatkan fasilitas dan pelayanan kepada masyarakat. Pembangun ini menelan anggaran yang cukup fantastis, sekitar Rp 32 Miliar

Humas RSUD Dr. Koesma Tuban, Siswanto menjelaskan, gedung baru tersebut nantinya berkapasitas sekitar 50 kamar tidur yang difokuskan untuk kelas Very Inportant Person (VIP). 

Gedung baru tersebut juga akan dipasangkan sistem operasi canggih berbasis Uninterruptible Power Supply (UPS) untuk melakukan evakuasi jika terjadi sesuatu.

"Ini sebagai bentuk peningkatan pelayanan RSUD terhadap pasien. Adanya sistem UPS ini, evakuasi tetap dapat dilakukan ketika terjadi kebakaran, karena dirancang tahan terhadap kebakaran," tambahnya.

"Akhir bulan Desember nanti pembangunan sudah selesai dan dapat dioperasikan," ujarnya.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Tuban, Tri Astutik saat meninjau lokasi mengatakan progres kondisi pembangunan gedung tersebut saat ini telah mencapai sekitar 65 persen.

"Kita berharap dengan ditunjang fasilitas yang cukup baik ini, pelayanan RSUD dapat terus ditingkatkan," pungkasnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO