Pilkada Jombang: Teken Kerja Sama dengan Golkar, PKB Sodorkan 3 Nama Bacawabup

Pilkada Jombang: Teken Kerja Sama dengan Golkar, PKB Sodorkan 3 Nama Bacawabup Penandatanganan kerja sama antara DPD Golkar Jombang dengan DPC PKB Jombang di graha Gus Dur, Minggu (8/10/2017). foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Pasca menandatangani kerja sama politik untuk Pilkada 2018 dengan DPC PDI-P dan PAN, kini DPD Partai Golkar Kabupaten Jombang meneken kerja sama dengan DPC PKB, Minggu (8/10/2017). Dalam kesempatan ini, PKB juga menyodorkan tiga kadernya sebagai Calon Wakil Bupati (Bacawabup) Jombang untuk mendampingi Nyono Suharli Wihandoko, Ketua DPD Partai Golkar Jatim.

Kerjasama ini tidak lain karena kesamaan visi dari dua parpol tersebut. “Ini bukan karena kesamaan kepentingan. Tapi, karena kesamaan visi antara PKB dan Golkar untuk kemaslahatan masyarakat Jombang,” ujar Abdul Halim Iskandar, Ketua DPW PKB Jatim saat menyampaikan sambutan dalam acara tersebut.

Adapun munculnya tiga kader PKB yang diusulkan menjadi Cawabup merupakan hasil Pleno DPC partai berlambang bumi bulat tersebut. Ketiganya yakni Mas’ud Zuremi Ketua DPC PKB Jombang, Subaidi Mukhtar Anggota Dewan Syuro DPC PKB Jombang, dan Munir Al-Fanani Wakil Ketua DPC PKB Jombang.

“Pleno DPC PKB sudah tuntas terkait Pilkada Jombang. Tiga nama itulah yang dikirim ke DPP melalui DPW Jatim untuk dimintakan rekomendasi,” kata Mas’ud Zuremi, Ketua DPC PKB kepada awak media.

Ia melanjutkan, tiga nama itu nantinya akan diseleksi oleh DPP melalui mekanisme yang sudah ditentukan. Selanjutnya, satu nama yang direkomendasikan akan disampaikan ke Nyono Suharli Wihandoko sebagai Cabup Jombang. “Nanti DPP yang akan menentukan (Cawabup pendamping Nyono),” tandasnya.

Sementara itu, terkait nama Cawabup, Nyono masih akan memusyawarahkan dengan lintas partai yang juga sudah berkoalisi dengan Golkar. “Kalau nama calon wakil bupati, karena kita ini partai koalisi bersama-sama dengan PKB, PDI-P, PKS, dan PAN. Beberapa partai nanti kita ajak untuk musyawarah koalisi. Nanti kita akan menyampaikan kriteria calon wakil bupati,” terang Nyono di sela-sela penandatanganan MoU di kantor DPC PKB Jombang.

Menurut Nyono, nama cawabup yang akan mendampinginya akan diumumkan pada bulan Desember. “Mudah-mudahan nanti Desember, nanti sudah bisa bulat (keputusan Cawabup). Sebelum pendaftaran di KPU akan kita umumkan,” tandasnya.

Hadir dalam kesempatan itu, Sekretaris DPW PKB Jatim Badrut Tamam, sejumlah pengurus DPD Golkar Jatim, Pengurus DPD Golkar Jombang, dan ribuan kader PKB Jombang. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO