Didik Mukrianto Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Unirow

Didik Mukrianto Gelar Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Unirow

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Didik Mukrianto, menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan di Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban, Jumat (6/10).

Dalam kesempatan itu, politisi partai demokrat tersebut menjelaskan pentingnya pemahaman para mahasiswa terkait 4 pilar bangsa, yakni, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kondisi bangsa saat ini membutuhkan penyegaran dan penguatan dalam konteks bernegara, khususnya terkait nilai-nilai kebangsaan yang mengalami degradasi dalam kalangan pemuda. Empat pilar Bangsa ini sangat penting, unuk menanamkan rasa Nasionalisme kepada para pemuda Bangsa, serta perlu diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Didik.

Menurutnya, pemuda sebagai ujung tombak kemajuan bangsa tidak boleh putus rasa Nasionalismenya. Nilai-nilai kebangsaan perlu ditanamkan sejak dini, guna membentengi diri dari arus globalisasi yang menyerang pada moral dan karakter.

“Pemuda harus siap dalam menghadapi persaingan global yang terjadi saat ini. Jangan sampai pemuda kita malah terjerumus dan mengikuti alur globalisasi yang merusak moral dan karakter pemuda bangsa,” pesannya.

Salah satu peserta, Nur Salam menilai kegiatan semacam ini sangat bagus bagi kalangan mahasiswa. "Banyak manfaat dan pemahaman tentang berbangsa yang belum tentu didapatkan saat jam perkuliahan. Kita lebih memahami bagaimana sikap kita dalam berbangsa dan bernegara yang baik, dan mengerti pilar-pilar bangsa kita sendiri,” ungkap mahasiswa semester enam tersebut. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO