Kenakan Rompi KPK, Bupati Pamekasan Achmad Syafii Nyekar ke Makam Mertua

Kenakan Rompi KPK, Bupati Pamekasan Achmad Syafii Nyekar ke Makam Mertua Bupati Pamekasan Drs Achmad Syafii MSi disambut haru oleh keluarga dan tetangga.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Drs Achmad Syafii M.Si yang saat ini dalam penahanan KPK pulang ke Pamekasan, Jumat (6/10). Sambil tetap mengenakan rompi tahanan KPK, keperluannya pulang untuk takziah ke makam mertuanya, KH Zaini Abdullah, yang wafat hari Rabu (3/10) lalu di pemakaman di Kelurahan Lawangan Daya, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan.

Tak sendiri, Achmad Syafii tetap dikawal petugas KPK dan Polda Jawa Timur, dengan mengendarai mobil Innova silver Nopol L 1037 GI serta mobil patwal Sidoarjo.

Rombongan ini sampai ke Polres Pamekasan sekitar pukul 11.00 wib dan melaksanakan salat Jumat di Masjid Baitul Amin, di lingkungan Mapolres setempat.

"Rombongan hanya mampir ke Mapolres Pamekasan untuk numpang salat Jumat," ujar Kapolres Pamekasan AKBP Nowo Hadi Nugroho saat dikonfirmasi via telepon seluler.

Setelah itu rombongan langsung menuju ke rumah almarhum KH Zaini Abdullah di Jl Gatotkoco VIII, Kelurahan Kolpajung, Kecamatan Kota Pamekasan.

Begitu tiba, Acmad Syafii langsung disambut keluarga dan warga sekitar dengan haru. Kemudian rombongan bersama keluarga menuju pekuburan Jered Settong Jl raya Nyalaran untuk nyekar. Setelah itu rombongan langsung pulang menuju Sidoarjo.

Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati Achmad Syafii ditetapkan menjadi tersangka terkait OTT kasus dana desa terhadap kepala inspektorat dan Kejari Pamekasan. (err/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO