Razia Gabungan Polres Tuban, Petugas Amankan 16 Motor Tak Standar

Razia Gabungan Polres Tuban, Petugas Amankan 16 Motor Tak Standar Petugas saat menindak pengendara motor yang melanggar.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Polres berhasil mengamankan 16 motor oprekan atau tak menggunakan onderdil standar, Sabtu (30/9) malam. 16 sepeda motor yang diamankan itu merupakan hasil penyisiran di sepanjang jalan protokol Kabupaten dengan melibatkan 90 personel jajaran Satlantas, Satsabhara, Satreskoba, dan Satreskim.

Kasatlantas AKP Eko Iskandar mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memberikan rasa aman masyarakat dan menciptakan kondisi aman serta kondusif. Dalam operasi tersebut, target operasi (TO) adalah senjata tajam (sajam), peredaran obat terlarang, pelanggaran lalu lintas, dan beberapa target lainnya.

"Dalam operasi ini, petugas melakukan pemeriksaan kepada para pengedara yang melintas di lokasi. Baik kendaraan roda dua maupun empat. Dari hasil razia tersebut, anggota menindak sebanyak 46 pelanggar lalu lintas dengan cara ditilang karena tidak memakai helm, berboncengan lebih dari dua, dan motor yang dipakai tidak standar. Namun kami tidak menemukan senjata tajam dan peredaran obat terlarang," terangnya.

Dalam kesemptan itu, Eko mengimbau kepada masyarakat dan para orang tua agar mengawasi anaknya sehingga tidak sampai salah pergaulan. "Jangan mengizinkan anak berkendara motor saat tidak menggunakan helm serta tidak mempunyai SIM," pungkasnya. (gun/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO