Sosialisasikan Bahaya Narkoba hingga Tingkat Desa

Sosialisasikan Bahaya Narkoba hingga Tingkat Desa

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Upaya memerangi peredaran narkoba serta obat-obat terlarang terus digalakkan. Tak hanya pihak kepolisian saja yang intensif melakukan sosialisasi kepada masyarakat, tapi pihak pemerintah desa pun juga ikut berperan aktif mendukung pemberantasan narkoba.

Kepedulian soal bahaya norkoba salah satunya dilakukan oleh Desa Ngerong, Kecamatan Gempol. Pemdes Ngerong mengadakan kegiatan sosialisasi bahaya narkoba kepada seluruh perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh Agama di balai desa setempat, Rabu (06/09), yang dihadiri Camat Gempol serta jajaran Muspika.

Dalam acara tersebut, pihak Desa dibantu anggota dari Reskoba Polres Pasuruan menyampaikan materi soal bahaya narkoba serta upaya pencegahan. Petugas kepolisian pun juga siap membantu masyarakat mana ada warga desa yang terindikasi terkena narkoba.

“Kami dari pihak kepolisian siap membantu warga untuk memberikan sosialisasi dan pemahaman bahaya narkoba bagi generasi bangsa,“ jelas Parmin di sela-sela sosialisasi.

Sementara kepala Desa Ngerong, H Jemik Sadiman SH yang dikonfirmasi terpisah mengatakan bahwa sosialisasi narkoba yang dilaksanakan di desanya mendapat respon positif. "Banyak pertanyaan dari warga kepada petugas. Peredaran obat-obatan terlarang memang belum merambah ke desa kami, tapi kami merasa terbantu dengan adanya sosialisasi tersebut," pungkasnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dua Rumah Panitia Pilkades Dibondet Orang Tak Dikenal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO