Tak Bergantung APBD, Pj Bupati Pasuruan Bakal Manfaatkan CSR untuk Wujudkan Desa ODF

Tak Bergantung APBD, Pj Bupati Pasuruan Bakal Manfaatkan CSR untuk Wujudkan Desa ODF Pj. Bupati Pasuruan Andriyanto saat menghadiri istighotsah kubro di Stadion R. Soedarsono.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pj. Bupati Pasuruan Andriyanto memberikan perhatian terhadap desa-desa di Kabupaten Pasuruan belum bebas buang air sembarangan (BAB).

berencana melakukan upaya percepatan agar setiap warga memiliki sarana jamban yang sehat, salah satunya dengan melibatkan CSR perusahaan. Sehingga, warga tidak lagi BAB di sungai atau saluran irigasi.

Hal tersebut disampaikan oleh Andriyanto saat menghadiri istighotsah akbar di Stadion R. Soedarsono, Pogar, Bangil Minggu (26/11/2023).

Andriyanto menuturkan untuk mengurangi jumlah desa yang masih belum (open defecation free) tidak bisa bergantung pada APBD.

“Untuk meningkatan kita akan menggandang CSR perusahaan ataupun sumber lain untuk membangun MCK ataupun jamban sehat,” jelasnya.

Menurutnya, percepatan desa tidak akan maksimal jika hanya bergantung pada APBD. "Saat ini baru 50 persen saja dari jumlah 45 ribu masyarakat yang belum punya jamban sehat. Sementara sisanya masih belum tertangani. Maka pada tahun depan kita upayakan 50 persen itu bisa ditangani," katanya.

"Tahun depan akan kita tingkatkan setinggi-tingginya," tambahnya. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dua Rumah Panitia Pilkades Dibondet Orang Tak Dikenal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO