Tunggu 8 Tahun, Jalan Krengi Rembang Akhirnya segera Diperbaiki

Tunggu 8 Tahun, Jalan Krengi Rembang Akhirnya segera Diperbaiki Ruas jalan di Krengi, Kecamatan Rembang, yang akan diperbaiki tahun ini.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Hampir bertahun-tahun, masyarakat Desa Krengi, Kecamatan Rembang, Kabupaten Pasuruan tak bisa menikmati akses jalan yang mulus. Pasalnya, jalan Kabupaten kelas III yang rusak parah tak kunjung diperbaiki oleh Pemerintah setempat. Padahal, kondisi jalan setempat benar-benar membuat warga tak nyaman. Selain rentan celaka, pengendara juga kerap mengalami masalah. Terutama pada rodanya, yang kerap bocor.

“Jalan ini sering membuat pengendara harus mendorong motornya gara-gara bocor. Hal itu terjadi, lantaran jalan yang bergronjalan,” ungkap Parisi, kepala Desa Krengi, Kecamatan Rembang.

Parisi menjelaskan, kerusakan jalan penghubung Krengi dengan Tampung itu sudah sejak delapan tahun lamanya. Selama itu pula, belum ada pembenahan yang dilakukan.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kepala Bidang Pemeliharaan Jalan Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan, Suhartono menjelaskan, pembenahan jalan Krengi, bakal direalisasikan tahun ini. Pembenahannya akan dilakukan dengan cara pengaspalan hotmix.

"Pemkab telah menyiapkan dana cukup besar untuk membenahi ruas jalan setempat. Sekitar Rp 3 miliar dialokasikan dari APBD 2017. Tahun ini sudah dianggarkan untuk pembenahannya. Kami rencanakan, untuk bisa segera dibenahi," jelas Hartono. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO