Nekat Datang ke Tuban, Ratusan Bonek Dipulangkan

Nekat Datang ke Tuban, Ratusan Bonek Dipulangkan Ratusan bonek yang terlanjur tiba di Tuban dipulangkan menggunakan truk. foto: GUNAWAN/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Meski sudah dilarang oleh pihak kepolisian, ratusan Mania, suporter Persebaya Surabaya, tetap nekat datang ke untuk mendukung tim kesayangannya berlaga melawan Persatu di Stadion Lokajaya, Senin (28/8).

Pantauan BANGSAONLINE.com di lapangan, ratusan bonek yang terlanjur tiba ini akhirnya dipulangkan menggunakan truk yang melintas menuju Surabaya. Sebanyak 6 truk yang digunakan untuk mengangkut ratusan bonek mania dengan pengawalan ketat dari kepolisian.

Kasatlantas Polres , AKP Eko Iskandar mengungkapkan bahwa ratusan Mania dipulangkan karena laga Persatu antara Persebaya memang digelar tanpa penonton. "Ini terkait pengamanan laga Persatu dan Persebaya, panitia sepakat tidak ada suporter yang hadir di stadion. Akhirnya sekitar 500 bonek yang terlanjur datang dipulangkan secara bergelombang," terang Eko.

"Kita tetap akan kawal pertandingan sampai selesai sesuai kesepakatan kemarin, agar tidak ada suporter di stadion," tambahnya.

Untuk memulangkan para ini, petugas sampai harus menyisir hingga kawasan perumahan warga karena mereka bersembunyi agar tidak ketahuan petugas. "Ada bonek di warung-warung dan di rumah-rumah warga, kami giring sampai rest area hingga mereka naik ke truk," ucap Komandan Koramil (Danramil) Kota, Kapten Inf. Lasminto.

Sekadar diketahui, meski tanpa penonton, pihak keamanan Polres mengerahkan setidaknya sebanyak 1.055 personil untuk mengamankan jalannya pertandingan. (gun/wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO