27 Kelompok Meriahkan Karnaval Peringatan HUT RI ke-72 Kecamatan Senori

27 Kelompok Meriahkan Karnaval Peringatan HUT RI ke-72 Kecamatan Senori

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Masih dalam rangka memperingati HUT RI ke-72, Kecamatan  Kabupaten Tuban mengatakan karnaval yang mengambil start di lapangan Desa Sendang, Rabu ( 23/8).

Karnaval ini diikuti 27 peserta mulai dari lembaga pendidikan, karang taruna, dan organisasi perguruan pencak silat yang ada di kecamatan , Dari Lapangan Desa Sendang, karnaval ini melewati rute jalan poros Desa Wanglukulon, Desa Wangluwetan, kemudian menuju ke arah timur, dan finish kembali di titik awal.

Ketua panitia karnaval Samsuri menjelaskan, peserta karnaval ini tidak dibatasi. sehingga bisa diikuti oleh siapapun. "Tidak ada aturan khusus bagi peserta, yang penting mereka mengerti hal-hal yang pantas dipertontonkan ke masyarakat umum," jelasnya.

Pantauan di lokasi, tiap-tiap peserta menampilkan seni budaya dan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia. Selain karnaval, juga ditampilkan parade teater jalan yang menceritakan sejarah perjalan Bangsa Indonesia mulai pra kemerdekaan.

"Para peserta menunjukkan berbagai inovasi kebudayaan negara kita, ini bisa menjadi bahan pembelajaran masyarakat terkait budaya bangsa," ujar Camat Sugeng Purnomo. (ahm/wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO