Minggu, 05 Juli 2020 01:52

Polemik Pemasangan Pipa Gas di Sidorukun, Hanur: Kami Sudah Izin ke Semen Indonesia

Selasa, 22 Agustus 2017 17:46 WIB
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Polemik Pemasangan Pipa Gas di Sidorukun, Hanur: Kami Sudah Izin ke Semen Indonesia
Hanur.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - PT. Nindya Karya (NK) akhirnya angkat bicara menanggapi protes warga Desa Sidorukun Kecamatan Gresik yang meminta agar pipa gas yang melintas di lahan makam desa setempat dibongkar.

Hanur, selaku penanganggungjawab proyek tersebut mengaku telah meminta izin ke PT. SI (Semen Indonesia) selaku pemilik lahan tersebut. "Jadi, PT NK minta izinnya ke Semen. Karena setahu NK lahan itu milik Semen," kata Hanur saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com via telepon, Selasa (22/8/2017).

Terkait lahan makam yang dipersoalkan warga Sidorukun, Hanur mengaku tak punya hak untuk memberikan penjelasan. "Karena yang punya wewenang Semen (PT Semen Indonesia, red), sebab setahu kami yang memiliki lahan," jlentrehnya.

Hanur lebih jauh mengungkapkan pipa gas yang melintas di wilayah Desa Sidorukun sekitar 700 meter. "Sedangkan pipa yang melintas di lahan sekitar makam di Desa Sidorukun sekitar 100 meter lebih. Jadi, tidak panjang," katanya.

Ditanya soal permintaan warga Sidorukun agar pipa gas yang terpendam dibongkar, Hanur menyatakan pihaknya belum bisa mengambil keputusan. "Sebab, menurut kami bahwa lahan yang kami buat pemasangan pipa milik Semen, dan kami pinjam ke Semen," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, proyek pemasangan pipa gas yang dikerjakan oleh PT. NK (Nindya Karya) di Desa Sidorukun diprotes warga setempat. Warga menuding bahwa pemasangan pipa tersebut ada yang menggunakan tanah makam.

Hal ini terungkap saat dialog yang dihadiri Camat Gresik Nurul Puspitawardani dengan perangkat Desa Sidorukun, dan dihadiri perwakilan PT. SI (Semen Indonesia) di Balai Desa Sidorukun, Selasa (22/8/2017).

Di sisi lain, pihak SI (Semen Indonesia) mengklaim bahwa lahan makam yang digunakan untuk proyek pemasangan pipa gas tersebut adalah milik SI. (hud/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Jumat, 03 Juli 2020 22:23 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...