Berhadiah Kambing, Warga Desa Wanglu Kulon Ramai-ramai Ikuti Jalan Sehat

Berhadiah Kambing, Warga Desa Wanglu Kulon Ramai-ramai Ikuti Jalan Sehat Warga berduyun-duyun mengikuti jalan sehat. foto: SUWANDI/ BANGSAONLINE

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-72, warga Desa Wanglu Kulon, Kecamatan Kabupaten Tuban bersama mahasiswa KKN Unirow Tuban mengadakan acara jalan sehat, Minggu (19/8).

Sekretaris Desa Wanglu Kulon, Darmono kepada bangsaonline.com mengatakan bahwa acara ini diprakarsai oleh mahasiswa KKN Unirow yang bekerja sama dengan pihak desa dan karang taruna.

"Alhamdulillah acaranya berjalan lancar. Jalan sehat tahun ini dikatakan lebih ramai, pasalnya hadiah utamanya berupa seekor kambing. Selain itu, peserta juga disuguhi hadiah hiburan lainnya," ujar Darmono.

"Kalau hadiahnya memang banyak, tetapi tujuan kami mengadakan jalan sehat ini agar warga Wanglu Kulon bisa bersatu," terangnya.

Sementara perwakilan mahasiswa Unirow mengatakan bahwa acara ini bagian dari pemberdayaan masyarakat sekitar. "Jalan sehat ini juga bagian dari menjaga kesehatan tubuh," paparnya.

Adapun rute jalan sehat dimulai dari balai desa setempat, kemudian menuju ke arah jalan Desa Wanglu Wetan dan finish kembali ke balai desa. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO