Mantan Cawabup PDIP Jombang Daftar di Penjaringan Demokrat

Mantan Cawabup PDIP Jombang Daftar di Penjaringan Demokrat Sumrambah (baju putih) saat mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC Partai Demokrat Jombang, Jumat (18/8/2017). foto: ROMZA/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sumrambah, mantan Calon Wakil Bupati (Cawabup) Jombang dari PDIP pada tahun 2013 mengambil formulir pendaftaran di penjaringan bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) partai Demokrat, Jumat (18/6/2017). Pria yang pernah mendampingi Widjono Soeparno (Cabup) saat melawan duet Nyono Suharli Wihandoko-Mundjidah Wahab itu akan ikut bertarung dalam Pilkada Jombang 2018 mendatang.

Sumrambah mengungkapkan, sebelumnya ia juga sudah mendaftar di penjaringan Bacabup-Bacawabup DPD PDIP Jawa Timur. 

"Sebelumnya saya sudah mendaftar di PDIP Jawa Timur. Kemudian saya memutuskan untuk mendaftar di Demokrat sekarang," ujar Sumrambah kepada awak media usai mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC Demokrat Jombang.

Ia menjelaskan, pendaftaran dirinya kepada partai Demokrat untuk membangun koalisi karena tidak ada satu pun parpol di Jombang yang bisa mengusung cabup-cawabup secara mandiri. "Ini teman baik kita semua. Saya ikuti mekanisme Partai Demokrat. Nanti apakah akan diposisikan sebagai cabup atau cawabup," paparnya.

Sumrambah yang juga adik mantan Bupati Jombang Suyanto ini mengungkapkan, untuk visi yang akan dibawa dirinya yakni dengan konsep agraris-agamis. "Kita tahu, Jombang merupakan kabupaten atau kota di pertengahan yang memiliki kekuatan agraris-agamis. Itu yang harus kita kembangkan," pungkas mantan Ketua DPC PDIP Jombang tersebut.

Dalam pengambilan formulir pendaftaran ini, Sumrambah ditemui Ketua DPC Demokrat Jombang Syarif Hidayatullah, Ketua Desk Pilkada Jombang Imam Hanafi, Wakil Ketua DPC Demokrat Jombang Mulyani Puspita Dewi serta pengurus dan kader partai Demokrat. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO