Warga Senori Rayakan Harlah NU Ke-4 dengan Pengajian

Warga Senori Rayakan Harlah NU Ke-4 dengan Pengajian Tausiyah ustadah Nurul Abidah.

TUBAN,BANGSOANLINE.com - Sekitar seribu lebih warga Desa Rayung, Kecamatan Senori, Kabupaten berbondong-bondong menghadiri pengajian akbar yang diadakan oleh pengurus Badan Otonom Nahdlatul Ulama (Banom NU) seperti Muslimat, Fatayat, Ansor di lapangan desa setempat, pada Jumat (11/8) malam.

"Terimasih atas kepercayaan PAC Fatayat, Muslimat, Ansor yang mempercayakan desa kami sebagai tuan rumah," ujar Kepala Desa Rayung Sutomo dalam sambutan pembukaan acara.

Menurutnya, acara harlah NU ke-94 yang bersamaan dengan HUT RI Ke-72 ini bisa lebih mempererat jalinan silaturrahim antar warga. "Semoga desa kami ini mendapat berkah," harap dia.

"Semoga syiar keislaman di desa ini dapat dijaga pemerintah desa. Kami berharap tradisi-tradisi lokal tetap terjaga utuh," tambah Ketua MWC NU Kecamatan Senori, H. Mujamik Sulaiman.

Tausiah acara pengajian disampaikan ustadzah Nurul Abidah asal Pasuruan, Jawa Timur. Dalam tausiahnya, ia mengajak hadirin untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan yang telah diberikan Allah SWT.

"Dengan bersyukur, insyaallah berkah dan nikmat untuk desa akan bertambah serta kokoh dengan cara melakukan 4 perkara, yaitu mendengar Ilmu dan nasehat ulama, adanya kepemimpinan yang adil, memperhatikan doa orang fakir dan mengajak warga yang kaya untuk bersikap dermawan terhadap sesama," katanya. (ahm/wan/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO