Sabtu, 21 Juli 2018 20:26

Warga Senori Rayakan Harlah NU Ke-4 dengan Pengajian

Sabtu, 12 Agustus 2017 10:25 WIB
Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Ahmad
Warga Senori Rayakan Harlah NU Ke-4 dengan Pengajian
Tausiyah ustadah Nurul Abidah.

TUBAN,BANGSOANLINE.com - Sekitar seribu lebih warga Desa Rayung, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban berbondong-bondong menghadiri pengajian akbar yang diadakan oleh pengurus Badan Otonom Nahdlatul Ulama (Banom NU) seperti Muslimat, Fatayat, Ansor di lapangan desa setempat, pada Jumat (11/8) malam.

"Terimasih atas kepercayaan PAC Fatayat, Muslimat, Ansor yang mempercayakan desa kami sebagai tuan rumah," ujar Kepala Desa Rayung Sutomo dalam sambutan pembukaan acara.

Menurutnya, acara harlah NU ke-94 yang bersamaan dengan HUT RI Ke-72 ini bisa lebih mempererat jalinan silaturrahim antar warga. "Semoga desa kami ini mendapat berkah," harap dia.

"Semoga syiar keislaman di desa ini dapat dijaga pemerintah desa. Kami berharap tradisi-tradisi lokal tetap terjaga utuh," tambah Ketua MWC NU Kecamatan Senori, H. Mujamik Sulaiman.

Tausiah acara pengajian disampaikan ustadzah Nurul Abidah asal Pasuruan, Jawa Timur. Dalam tausiahnya, ia mengajak hadirin untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan yang telah diberikan Allah SWT.

"Dengan bersyukur, insyaallah berkah dan nikmat untuk desa akan bertambah serta kokoh dengan cara melakukan 4 perkara, yaitu mendengar Ilmu dan nasehat ulama, adanya kepemimpinan yang adil, memperhatikan doa orang fakir dan mengajak warga yang kaya untuk bersikap dermawan terhadap sesama," katanya. (ahm/wan/ns)

Oleh: Suparto Wijoyo*
Rabu, 18 Juli 2018 16:49 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo* KABAR pating semliwer memenuhi angkasa dan terhelat dalam belantara bumi nusantara. Para petinggi dan penglamun kekuasaan sedang merancang skenario untuk dapat bertahan, tidak hendak beringsut, tak rela bergeser, apalagi l...
Selasa, 03 Juli 2018 04:36 WIB
Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag
Oleh: Dr. KHA Musta'in Syafi'ie M.Ag. . .   Fa-idzaa jaa-a wa’du uulaahumaa ba’atsnaa ‘alaykum ‘ibaadan lanaa ulii ba'sin syadiidin fajaasuu khilaala alddiyaari wakaana wa’dan maf’uulaan (5).Teks ayat kaji ini jelas sekali, beta...
Dr. KH. Imam Ghazali Said
Sabtu, 21 Juli 2018 10:50 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<...
Senin, 16 Juli 2018 20:00 WIB
TUBAN, BANGSAONLINE.com - Obyek wisata Pantai Kelapa yang berada di Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban terus berbenah. Beberapa fasilitas penunjang di kawasan obyek wisata pantai tersebut dirombak dan ditambah guna meningkatkan day...