Kreatif, Pengunjung Lapas ini Selundupkan Sabu-sabu di dalam Nasi Bungkus

Kreatif, Pengunjung Lapas ini Selundupkan Sabu-sabu di dalam Nasi Bungkus

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Upaya penyelundupan Narkoba jenis sabu oleh pengunjung ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Sidoarjo berhasil digagalkan petugas. Pelaku diketahui hendak mengirimkan sabu-sabu seberat 1,04 gram kepada salah satu penghuni Lapas berinisial AR yang di sembunyikan di dalam nasi bungkus.

Pengunjung tersebut adalah FH (40) warga Dusun Sidomukti RT 8/2 Desa Sidokumpul Kecamatan Kota Sidoarjo. Sabu seberat 1,04 gram yang dimasukkan ke nasi bungkus akan dikirimkan ke AR yang tersandung kasus narkoba diduga sebagai bandar.

"Kami mendapatkan laporan dari masyarakat bahwa pelaku ini sering melakukan pengiriman sabu ke lapas dan sebenarnya pelaku ini sudah menjadi incaran petugas," ujar Kapolsek Sidoarjo Kota, Kompol Rochsululloh, Jum'at (11/8).

"Pelaku ini sudah menjadi incaran petugas, kemudian kami bekerja sama dengan petugas Lapas untuk menangkap pelaku, pada hari Rabu (9/8) sekitar pukul 15.00 WIB," tegas Rochsululloh.

Berdasarkan pengakuan pelaku, ia melakukan perbuatannya itu baru satu kali ini. Saat ini pelaku dan barang bukti berupa sabu Seberat 1,04 gram serta dua buah handphone diamankan di polsek Kota Sidoarjo.

"Pelaku akan kami jerat dengan pasal 112 ayat 1 UUD RI Nomor 35 tahun 2009 dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara," jelasnya. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO