Senin, 16 Desember 2019 06:21

Nyaris Bunuh Pasutri Warga Perum BP Wetan Gresik, Hakim Ditangkap

Jumat, 11 Agustus 2017 01:43 WIB
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Nyaris Bunuh Pasutri Warga Perum BP Wetan Gresik, Hakim Ditangkap
Warga Perum BP Wetan berkerumun di rumah korban. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Mohammad Hakim (35), warga Krembangan, Surabaya ditangkap Polsek Kota Gresik, Kamis (10/8/2017).

Pasalnya, ia tertangkap basah mencoba membunuh Pasutri (pasangan suami istri) Farouk Irwansyah (51), dan Eti Suparni, warga Perumahan Bakti Pertiwi (BP) Wetan Kecamatan Gresik dengan menggunakan pedang.

Meski aksi jahatnya bisa digagalkan warga, namun pelaku berhasil melukai tangan korban Eti Suparni sehingga mengalami luka serius.

Kejadian tragis itu bermula, Kamis (10/8/2017) usai salat Duhur, saat Irwansyah sedang santai beristirahat di rumahnya. Tiba-tiba muncul Mohammad Hakim berteriak-teriak memanggil namanya sambil membawa senjata pedang. Teriakan pelaku itu sontak membuat istri Irwansyah tersentak kaget dan keluar rumah.

Pada saat itu Eti bertemu Hakim. Tanpa basa basi Hakim langsung mengayunkan pedang ke tubuh perempuan itu sambil terus berteriak mencari Irwan. Akibatnya, Eti mengalami luka robek di tangannya.

Sementara petugas Polsek Kota yang sedang berpatroli tak jauh dari rumah korban langsung mengamankan pelaku dan membawanya beserta barang bukti pedang ke Mapolsek Kota Gresik.

Kejadian itu sontak mengundang kaget warga. Mereka lalu mendatangi rumah korban.

Sementara Irwansyah mengaku pelaku sudah lama menunggunya di masjid. Kemungkinan pelaku tahu kalau mobilnya parkir di dekat masjid. "Karena waktu itu saya tidak ke masjid, pelaku mendatangi rumah saya," ceritanya.

Kepada penyidik, Mohamad Hakim menyatakan berniat membunuh Irwansyah karena mendapat wangsit dari alam gaib. "Saya menerima bisikan dari alam gaib untuk membunuh Irwansyah. Sebab orang itu sudah melenceng dari ajaran agama," akunya.

Kapolsek Gresik Kota AKP Suyatmi menyatakan motif percobaan pembunuhan masih didalami. Sebab tersangka saat diamankan di Mapolsek masih belum bisa memberikan keterangan. "Masih kami dalami apa motifnya," katanya.

Ia juga menyatakan, korban Eti Suparni setelah kejadian dilarikan ke Rumah Sakit untuk mendapatkan perawatan. (hud)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Sabtu, 14 Desember 2019 23:59 WIB
KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Crystal Universe, akan menjadi andalan di Milenial Glow Garden (MGG), salah satu wahana baru Jatim Park 3 yang di-launcing pada Sabtu (14/12). Betapa tidak, di ruangan ini pengunjung akan dipikat dengan keindahan 5.433 l...
Sabtu, 14 Desember 2019 13:01 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan*Mengerikan! Itulah gambaran sikap saling serang atau saling bully antar penganut agama di media sosial (medsos). Tanpa risih dan tedeng aling-aling mereka saling serang dengan memakai kata-kata kasar, sadis, dan kejam. Mere...
Sabtu, 30 November 2019 20:10 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*76. Wa-in kaaduu layastafizzuunaka mina al-ardhi liyukhrijuuka minhaa wa-idzan laa yalbatsuuna khilaafaka illaa qaliilaan.Dan sungguh, mereka hampir membuatmu (Muhammad) gelisah di negeri (Mekah) karena engkau h...
Minggu, 22 September 2019 14:08 WIB
>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Dr. KH. Imam Ghazali Said. SMS ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<<<<...